Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Banjir muson di Bangladesh dan India mempengaruhi jutaan orang

Banjir muson di Bangladesh dan India mempengaruhi jutaan orang

Abdul Rahman mengatakan kepada CNN pada hari Minggu bahwa setidaknya dua orang tewas akibat banjir di Bangladesh. Dan laporan kantor berita menunjukkan jumlah korban tewas jauh lebih tinggi, dengan Reuters melaporkan 25 kematian selama akhir pekan, mengutip pejabat setempat.

Rahman mengatakan kurangnya layanan telekomunikasi telah mempersulit untuk menilai sepenuhnya tingkat kerusakan, terutama di daerah yang paling parah terkena dampak di Sylhet dan Sonamganj.

Dia mencatat bahwa 90% dari distrik Sonamgang berada di bawah air dan hampir sepenuhnya terisolasi dari bagian lain negara itu.

Hampir enam juta orang telah mengungsi akibat banjir, Kantor Berita Sangbad Sangsta Bangladesh melaporkan Sabtu.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Bangladesh bermaksud untuk membantu upaya pemukiman kembali dan akan “memberikan bantuan tunai kepada keluarga yang terkena dampak banjir,” tulis organisasi itu di Twitter Sabtu malam.

Sementara itu, negara bagian Assam di India timur, yang bertetangga dengan Bangladesh, terkena dampak banjir.

Setidaknya delapan orang tewas di sana dalam 24 jam terakhir, menurut Otoritas Manajemen Bencana Assam dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Minggu. Badan tersebut juga mengatakan banjir dan tanah longsor telah menewaskan sedikitnya 62 orang di Assam sejak April.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan dalam sebuah tweet bahwa dia berdoa “untuk keselamatan dan kesejahteraan rakyat Assam yang terkena dampak banjir”.

Modi mengatakan dia telah berbicara dengan menteri utama Assam, Hemant Biswa Sharma, dan bahwa dia telah “menilai situasi”.

READ  Polisi mengatakan 31 orang terluka saat berkendara di Legoland di Jerman