April 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bagaimana kabel bawah laut dapat memengaruhi kehidupan laut

Bagaimana kabel bawah laut dapat memengaruhi kehidupan laut

Di luar kerusakan lokal atau hilangnya habitat, listrik bawah laut dan kabel komunikasi dapat secara sementara atau permanen memengaruhi lingkungan laut melalui panas, kekeruhan (ketika kabel dikubur), risiko belitan, dan penyisipan substrat buatan. Namun, area yang dilalui kabel sering kali ditetapkan sebagai kawasan lindung, yang berarti tambatan, pukat dasar, dan bahkan penangkapan ikan dapat dibatasi. Zona Perlindungan Kabel Selat Cook (CPZ) di Selandia Baru, misalnya, Penangkapan ikan dibatasi di dekat kabelyang mengarah pada penciptaan cadangan yang efektif dan dengan demikian peningkatan stok ikan.

Dan kabel bawah laut tidak mencemari: mereka adalah struktur yang stabil dan lembam yang bahkan dapat dipulihkan dan didaur ulang setelah digunakan (rata-rata sekitar 20-40 tahun). “Jejak karbon sebenarnya relatif rendah dibandingkan dengan sebagian besar infrastruktur Internet,” kata Nicole Starocelski, profesor di New York University. dia, Jaringan bawah lautDan Ini mengkaji dimensi budaya dan lingkungan dari sistem kabel lintas samudra, dan menambahkan perspektif ilmu sosial yang penting ke dalam diskusi. “Kami telah menganjurkan lebih banyak kabel, menghubungkan pusat data besar di darat ke jaringan terbarukan, untuk mengurangi konsumsi bahan bakar fosil.”

Memang, SIDS terkait erat dengan sistem kabel yang kompleks, yang tanpanya SIDS akan kesulitan mengakses energi hijau, telekomunikasi, teknologi telework, e-medicine, dan layanan digital lainnya. Kehidupan laut—dan interaksinya yang seringkali rumit dengan aktivitas manusia—penuh dengan hal yang tidak diketahui; Bagi pecinta lingkungan yang peduli dengan konservasi, kabel bawah laut ini tetap menjadi tanda tanya.

Namun, seperti yang dijelaskan Claire: “Ada nilai dalam penelitian, yang akan membantu para pemimpin industri, pembuat kebijakan, perusahaan kabel, dan bagian lain dari ekonomi biru yang lebih luas berusaha untuk memastikan bahwa setiap pengembangan dasar laut selestari mungkin.”

READ  NASA menunda latihan gaun Megarocket baru

Bergabunglah dengan sejuta penggemar di masa depan dengan menyukai kami Facebookatau ikuti kami Twitter atau Instagram.

Jika Anda menyukai cerita ini, Berlangganan buletin mingguan bbc.comberjudul “The Essential List” – kumpulan cerita yang dipilih dengan cermat dari BBC masa depanDan budayaDan Kehidupan kerjaDan Bepergian Dan lebih awal Dikirim ke kotak masuk Anda setiap hari Jumat.