Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bagaimana cara melihat kapsul Boeing Starliner mencoba berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Bagaimana cara melihat kapsul Boeing Starliner mencoba berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Tampilan konsep Boeing CST-100 Starliner.

Tampilan konsep Boeing CST-100 Starliner.
gambar: Boeing

Itu adalah peluncuran roket ULA yang sempurna pada Kamis malam di Cape Canaveral, Florida. Payload, pesawat ruang angkasa Boeing Starliner, sekarang dalam perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, Meskipun kelelahan orbital orbital kasar. Kapsul akan mencoba berlabuh di stasiun orbit pada pukul 19:10 EST hari ini dan Anda bisa menontonnya tinggal disini.

Boeing CST-100 Starliner telah dibuat Ia memasuki jalur orbit yang membawa kapsul tak berawak ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Melalui Tes sebelumnya pada tahun 2019, Starliner Gagal untuk mencapai orbitnya yang benar karena kesalahan otomatisasi perangkat lunak yang menyebabkan pembakaran input orbital yang tidak perlu. Tetapi Meskipun Masalah push terjadi selama entri orbital kemarinStarliner masih Di jalur untuk bertemu Stasiun Luar Angkasa Internasional pada waktu yang diharapkan.

Pesawat ruang angkasa yang dapat digunakan kembali diharapkan tiba di pelabuhan depan stasiun luar angkasa Harmony pada pukul 19:10. 20 Mei. Liputan langsung dari prosedur docking otomatis akan disediakan di NASA TV Dan Youtube, serta dalam siaran langsung di bawah ini. Siaran diperkirakan akan dimulai pada pukul 15:30 EST.

Misi saat ini, Orbital Flight Test-2 (OFT-2), adalah langkah penting untuk mengadopsi Starliner sebagai pesawat ruang angkasa yang ramah astronot. Di bawah Program Kru Komersial NASA, badan antariksa tersebut berusaha membeli dua platform untuk mengangkut astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Satu siapa mereka, SpaceX Crew Dragon, sudah bekerja. Boeing sekarang berada di bawah tekanan untuk memenuhi kewajiban kontraktualnya dan Mengatasi sejumlah besar masalah yang mengganggu proyek –Oleh karena itu pentingnya docking Stasiun Luar Angkasa Internasional saat ini.

Sekarang di orbit, Starliner akan membuat serangkaian modifikasi jalur kecil untuk mencapai orbit yang sama dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Begitu berada di dekat stasiun, pesawat ruang angkasa akan berhenti sebelum memasuki jarak “jauh bola” 656 kaki (200 meter), selama waktu itu pengendali penerbangan akan menilai keselarasan Starliner dan kesiapan untuk berlabuh, menurut Profil pekerjaan.

Starliner kemudian akan mulai berlabuh, berhenti lagi ketika mencapai jarak 33 kaki (10 meter) dari stasiun. Langkah ini akan diikuti oleh pendekatan terakhir dan docking otonom dengan adaptor docking internasional. “Sistem navigasi berbasis visi unik yang digunakan untuk berlabuh akan diuji secara independen pada platform orbital serta penutup sistem dok barunya,” berdasarkan ke Boeing. Ini akan terjadi segera setelah 19:00 EST malam ini, dengan pembukaan slot dijadwalkan pada 21 Mei pukul 11:45 ET.

Starliner CST-100 selebar 15 kaki dirancang untuk mengangkut tujuh penumpang. Tidak ada manusia yang datang dalam penerbangan ini, tetapi satu kursi ditempati oleh Rosie the Rocketeer – model eksperimental dengan 15 sensor berbeda. Selain itu, pesawat ruang angkasa membawa lebih dari 800 pon kargo, yang mencakup makanan dan persediaan untuk kru Stasiun Luar Angkasa Internasional saat ini.

Starliner akan menghabiskan sekitar lima hingga 10 hari di stasiun, setelah itu akan mencoba masuk kembali tanpa awak ke atmosfer dan mendarat dengan bantuan parasut di Amerika Serikat bagian barat.

READ  'Aurora zigzag' aneh terdeteksi di atmosfer Mars