Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple mengajukan gugatan hukum terhadap Undang-Undang Pasar Digital UE

Apple mengajukan gugatan hukum terhadap Undang-Undang Pasar Digital UE

Logo Apple di atas Apple Store di pusat perbelanjaan di La Jolla, California, Amerika Serikat, 17 Desember 2019. Foto: Mike Blake/Reuters. Memperoleh hak lisensi

LONDON, 17 Nov (Reuters) – Apple Inc (AAPL.O) telah mengajukan gugatan yang menantang keputusan yang dibuat oleh Komisi Eropa berdasarkan Undang-Undang Pasar Digital yang baru-baru ini diperkenalkan, menurut publikasi oleh Pengadilan Kehakiman Uni Eropa pada X.

Undang-undang baru yang ketat ini menargetkan 22 layanan “gateway”, yang dioperasikan oleh enam perusahaan teknologi – Microsoft (MSFT.O), Apple (AAPL.O), Alphabet (GOOGL.O), Google, Amazon (AMZN.O), Meta, dan Anak perusahaan TikTok… Untuk Byte Dance. .

Undang-undang ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam bernavigasi di antara layanan-layanan yang bersaing, mengharuskan mereka untuk menginteroperasikan aplikasi perpesanan mereka dengan pesaing dan memungkinkan pengguna untuk memutuskan aplikasi mana yang akan diinstal sebelumnya pada perangkat mereka.

Meskipun rincian gugatan hukum Apple belum diumumkan, Bloomberg News melaporkan pekan lalu bahwa perusahaan tersebut akan menantang dimasukkannya App Store ke dalam daftar penjaga gerbang.

Raksasa teknologi META.O dan TikTok telah mengajukan banding atas keputusan Komisi untuk memasukkan layanan mereka.

Meta mengatakan dalam bandingnya bahwa mereka tidak setuju dengan keputusan komisi untuk menetapkan layanan Messenger dan Marketplace di bawah DMA. Dia tidak menentang dimasukkannya Facebook, Whatsapp atau Instagram.

Sementara itu, TikTok mengatakan penunjukannya berisiko memperkuat kekuatan perusahaan teknologi dominan.

“Jauh dari sekedar penjaga gerbang, platform kami, yang telah beroperasi di Eropa selama lebih dari lima tahun, bisa dibilang merupakan pesaing paling mampu bagi perusahaan platform yang lebih mapan,” katanya.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Laporan oleh Martin Coulter, Penyuntingan oleh Louise Heavens

READ  Diumumkan bahwa server Lemnis Gate telah ditutup dan dihapus dari daftar

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru