Juli 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Anti-Semitisme Roger Waters menjadi sorotan dalam film dokumenter baru CAA

Anti-Semitisme Roger Waters menjadi sorotan dalam film dokumenter baru CAA

Penyanyi Pink Floyd Roger Waters kembali dituduh anti-Semitisme setelah film dokumenter baru yang dirilis oleh Kampanye Melawan Anti-Semitisme mengungkapkan lebih banyak bukti tentang bias penyanyi tersebut.

CAO meluncurkan penyelidikan penuh terhadap kasus Waters, yang mengungkap sejumlah “email yang meresahkan”, kata pihak berwenang. Kelompok ini juga dapat memberikan kesaksian dari mereka yang bekerja dengan Waters mengenai anti-Semitisme.

Waters belum mengeluarkan tanggapan publik terhadap film dokumenter tersebut.

Prop Babi Tiup Perairan

Waters, meski membantah tuduhan anti-Semitisme, diduga ingin memasang kalimat “Dirty Kyke” [sic] pada babi tiupnya yang terkenal itu, menurut email yang diperoleh Otoritas Penerbangan Sipil selama penyelidikan. Istilah “Kyke” adalah salah ejaan yang digunakan untuk menghina orang Yahudi. Babi yang digunakan sebagai penyangga di konser Water sebenarnya berisi Bintang Daud yang dianggap sebagai simbol Yudaisme dan Negara Israel.

Hak atas foto Getty Images Seekor babi tiup dengan Bintang Daud dipajang pada penampilan Roger Waters dalam “The Wall” di Belgia pada tahun 2013. (Kredit: Istimewa)

Email tersebut juga mengklaim bahwa Waters ingin babi tersebut menuangkan confetti ke penonton, dalam bentuk swastika, Bintang Daud, dan simbol dolar.

Email dari Roger Waters: “Hai teman-teman, siapa yang akan membuat babi? Apakah layak menggunakan peralatan Stuka? Saya membayangkan warnanya hitam dengan logo palu bersilang dari tahun 1980, tetapi ditutupi dengan simbol dari ‘Good by blue sky,'” Salib, Bintang Daud (itulah Raja Daud, bukan David Gilmour), bulan sabit dan bintang, tanda dolar (Kredit: Kampanye Melawan Antisemitisme)

Saksi pernyataan anti-Semit Waters

CAA mewawancarai mantan pemain saksofon Pink Floyd, Norbert Stachel, yang menyatakan bahwa Waters mengejek nenek Stachel, yang dibunuh oleh Nazi.

Stachel juga menuduh bahwa Waters meminta server untuk “mengambil makanan Yahudi” ketika dia tidak puas dengan restoran tersebut.

Stachel mengklaim bahwa orang lain yang bekerja dengan Waters memperingatkan dia untuk tidak mengeluh jika dia ingin terus bekerja dengannya.

Produser musik Bob Ezrin juga berbicara dengan CAA, mengklaim bahwa Waters melakukan rap tentang mantan agennya Brian Morrison, dengan lirik yang menyatakan “Kos Morey menganiaya seorang Yahudi.”

Komentar CAO mengenai penyelidikan tersebut

“Roger Waters telah berulang kali menggunakan platform besarnya untuk memancing orang-orang Yahudi, namun dia selalu menyatakan bahwa dia tidak anti-Semit,” kata Gideon Falter, kepala eksekutif CAA. “Kami yakin ada bukti lain yang bertentangan, dan peluncuran The Dark Side of Roger Waters kini menunjukkan bukti yang kami peroleh ke tangan publik.

READ  Dakota Johnson memanggang Armie Hammer di Sundance

“Sulit membayangkan seorang bintang rock menghiasi kata ‘N’ di konsernya, tapi Mr. Waters meminta stafnya untuk melakukan hal itu dengan kata ‘K’. Tidak hanya itu, dia rupanya menghabiskan beberapa waktu mempermalukan dan melecehkan orang Yahudi-nya. karyawan.

“Orang pasti akan menonton film ini dan bertanya-tanya orang macam apa yang menggunakan kekuatannya untuk hal ini. Apakah Roger Waters seorang anti-Semit? Sekarang orang bisa mengambil keputusan sendiri.”

Sejarah Kontroversial Roger Waters

Roger Waters berpakaian seperti petugas SS dan membandingkan Anne Frank dengan jurnalis Al Jazeera Sherine Abu Okla selama konser di Mercedes-Benz Arena di Berlin. Pos Yerusalem Dilaporkan pada Mei 2023.

Di awal pertunjukan, sebuah pengumuman ditampilkan di layar yang berbunyi, “Demi kepentingan umum: pengadilan di Frankfurt telah memutuskan bahwa saya bukan seorang anti-Semit,” yang mengundang tepuk tangan dari penonton. “Kami mengutuk anti-Semitisme tanpa syarat,” lanjut pengumuman itu.

Mantan gitaris Pink Floyd David Gilmour Waters juga dituduh anti-Semitisme surat Dilaporkan pada bulan Februari. Gilmore memposting di ”

TZVI JOFFREE berkontribusi pada laporan ini