Mei 23, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Algoritma kontrol roda Mars mendapatkan momentum

Algoritma kontrol roda Mars mendapatkan momentum

Bayangkan pemandangannya: Anda sedang mengemudikan mobil Anda ketika, setidaknya satu jam dari bantuan terdekat, salah satu ban Anda mulai kehilangan udara. jangan khawatir! Anda memiliki ban serep dengan peralatan dan pengetahuan untuk mengubahnya. Dan jika itu gagal, Anda dapat meminta bantuan pinggir jalan. Tetapi bagaimana jika mobil Anda bukan mobil, memiliki velg yang tidak tersedia suku cadangnya, dan bantuan terdekat berjarak 200 juta mil? Anda mungkin insinyur JPL dalam misi Curiosity Mars Rover, yang pada tahun 2017 ditugaskan untuk membuat Algoritma mengemudi baru yang dirancang untuk memperpanjang umur roda.

Perayap batu berkinerja tinggi, kesopanan Spidertrax.com lisensi: CC OLEH 3.0

Anda dapat berargumen bahwa Curiosity Mars adalah kendaraan off-road yang sempurna, dan karena itu ia harus menangani kondisi yang tidak berbeda dalam beberapa hal dari beberapa lokasi di Bumi. Perayap batu yang dibatasi di tanah menggunakan suspensi perjalanan panjang, drivetrain khusus, dan diferensial penguncian untuk menjaga ban tetap di tanah dan mencegah hilangnya traksi.

Di Mars, bentang alamnya didominasi oleh pasir dan bebatuan, dan penjelajah harus menavigasi di sekitar yang terburuk. Tidak dapat dihindari, seperti kendaraan off-road terestrial lainnya, penjelajah Mars akan memutar ban sesekali ketika mereka kehilangan traksi. Penjelajah Mars juga memiliki sistem propulsi khusus dan sistem suspensi jarak jauh. Namun, mereka tidak menggunakan diferensial, jadi bagaimana mereka dapat mencegah hilangnya traksi dan kerusakan putaran roda yang diakibatkannya? Di sinilah algoritma kontrol traksi yang disebutkan di atas berperan.

Dengan mengontrol putaran roda dengan traksi yang lebih sedikit, mereka masih dapat berkontribusi pada pergerakan kendaraan sambil menghindari ruam berbatu. Pastikan untuk memeriksa Artikel bagus tentang JPL Untuk penjelasan lengkap tentang metodologi mereka dan manfaat tambahan dari mengunduh algoritme baru untuk mengontrol traksi dari jarak 200 juta mil! Tidak ada keraguan bahwa penjelajah yang gigih di Mars juga mendapat manfaat dari penelitian ini.

READ  China ingin roket peluncuran astronot barunya dapat digunakan kembali

Tapi mengapa NASA harus bersenang-senang? Anda dapat bergabung dengan mereka dengan Pencetakan 3D dari penjelajah Mars Anda sendiri Dan mungkin beberapa Roda daya memperoleh kontrol traksi. Apa yang menyenangkan!