April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Aktor ‘Lost in Space’ Berusia 87 Tahun – The Hollywood Reporter

Aktor ‘Lost in Space’ Berusia 87 Tahun – The Hollywood Reporter

Mark Goddard, yang memerankan Mayor Don West, pilot Jupiter 2 yang pemarah, di serial petualangan CBS tahun 1960-an. Hilang di luar angkasa, Dia meninggal. Dia berusia 87 tahun.

Goddard meninggal Selasa di Hingham, Massachusetts, kata istri ketiganya, Evelyn Bezulich. Wartawan Hollywood. Penyebab kematiannya adalah fibrosis paru.

Goddard bekerja sebagai serial reguler di Four Star Television Johnny Ringo Dan Detektif Ketika agennya menelepon dia tentang naik kapal baru Hilang di luar angkasaItu dibuat dan diproduksi oleh Irwin Allen.

Pertunjukan fiksi ilmiah ini berkisah tentang petualangan keluarga Robinson: Profesor John Robinson (Jay Williams); istrinya yang ahli biokimia, Maureen (Juni Lockhart); dan anak-anak mereka, Judy, Penny, dan Will (masing-masing Martha Christine, Angela Cartwright, dan Billy Mumy).

Major West juga ikut serta, begitu pula penumpang gelap, Dr. Zachary Smith (Jonathan Harris) dan robot (dirancang oleh “Planet Terlarang”Robert Kinoshita, diperankan oleh Bob May dan disuarakan oleh Dick Tofield). Misi mereka untuk menjajah ruang angkasa, yang dimulai pada bulan Oktober 1997, menjadi kacau ketika pesawat ruang angkasa mereka tergelincir oleh Dr. Smith yang kikuk.

“Ini tentang sebuah keluarga yang pergi ke luar angkasa, dan akan ada banyak petualangan dan gempa bumi…” kata Goddard, mengingat pernyataan agennya saat wawancara untuk buku Tom Weaver tahun 1995, Mereka bertarung dalam ciri-ciri makhluk.

“Saya berkata, ‘Ya Tuhan, saya tidak tahu, saya tidak yakin, karena pokok bahasannya.'” Dan [Goddard’s agent] Jadi dia berkata, ‘Oke, dengar, lakukan saja dan jangan khawatir.’ Ambil uangnya. Karena tidak ada yang akan melihatnya dan tidak akan pernah dijual.”

READ  Bisakah Inggris menyelamatkan Fantastic Four dari kegagalan lainnya?

Didukung oleh proyek percontohan senilai $600.000 yang membutuhkan waktu 21 hari untuk menyelesaikannya, Hilang di luar angkasa Itu berlangsung selama 83 episode selama tiga musim, dari September 1965 hingga Maret 1968. Karakter Goddard memiliki konflik mendasar dengan Dr. Smith, dan seperti semua orang di acara itu, robot tersebut mengatasi panggung.

Seperti yang ditulis Goddard dalam memoarnya tahun 2008, Ke luar angkasa dan kembaliKetika dia pertama kali melihat dirinya mengenakan pakaian antariksa ketat berwarna perak, dia “menarik napas dalam-dalam, melihat lagi gambar kentang panggang yang dibungkus aluminium dan berkata pada diri sendiri, ‘Bagaimana ini bisa terjadi?’”

Anak bungsu dari lima bersaudara, Charles Harvey Goddard lahir pada tanggal 24 Juli 1936 di Lowell, Massachusetts. Dibesarkan di kota pesisir Scituate, tempat ayahnya memiliki toko kelontong, dia bersekolah di Holy Cross School tetapi keluar saat tahun pertama pada tahun 1958 untuk mengejar akting.

“Saya merasa seperti, ‘Ya Tuhan, saya akan menjadi Jimmy Dean berikutnya.’ “Saat saya pergi ke New York, ada sekitar lima ratus Jimmy Dean berlarian,” kata Weaver. “Kami semua mengenakan jaket merah dan sepeda motor kecil.”

Goddard belajar di American Academy of Dramatic Arts sambil bekerja malam di Woolworths, kemudian datang ke Hollywood pada tahun 1959 dan muncul dalam sebuah episode Venesia Dan di film TV, Seorang wanita dalam pelarianYang dibintangi oleh Joan Crawford dan disutradarai oleh Dick Powell.

Kedua proyek tersebut untuk Four Star, perusahaan yang didirikan bersama oleh Powell, David Niven, Charles Boyer, dan Joel McCrea.

Goddard kemudian berperan sebagai Cooley, mantan Deputy Gunslinger (Don Durant). Johnny Ringoserial Barat tahun 1959–1960 untuk CBS dan Four Star yang merupakan seri pertama yang diproduksi oleh Aaron Spelling.

READ  Johnny Depp menyebut tuduhan mantan istri Amber Heard 'luar biasa kejam, kejam, dan semuanya salah' dengan imbalan pengadilan pencemaran nama baik

Ketika pertunjukan itu dibatalkan, Paul memasukkan Goddard ke ABC Detektif Pada bulan September 1960. Dia berperan sebagai Sersan. Chris Ballard memberi bintang Robert Taylor semangat muda. (Adam West bergabung dengan serial ini untuk musim terakhirnya di NBC.)

Goddard kemudian muncul di episode program seperti hukum Burke, Beverly Hillbillies, Pertunjukan Bill Dana Dan Perry Mason Sebelum berperan sebagai suami dari karakter Elinor Donahue dalam komedi CBS 1964-1965 Semoga berbahagia, terletak di department store. (Bagaimanapun, dia bekerja di Woolworths).

Goddard mengatakan dia belum pernah diuji sebagai aktor Hilang di luar angkasaMeski ia merasa suasana di lokasi syuting sulit.

“Ada ketegangan sepanjang waktu,” kata Weaver. “Ada ketegangan dengan sinematografer, ada ketegangan dengan penulis, dan selalu ada sesuatu yang terjadi. …Anda tahu apa yang mereka katakan, ‘Seekor ikan berbau busuk?’

“Tidak adil untuk mengatakannya karena Irwin meninggal dan dia tidak bisa membela diri, tapi menurut saya jenis perfeksionisme yang dia miliki, apa yang dia inginkan dan apa yang dia inginkan, sikapnya yang sangat dingin terhadap semua orang — yang meresap sejak awal. .” Ini untuk penulis, untuk sutradara, untuk aktor, untuk kru. “Kamu bisa merasakannya.”

Goddard mengatakan dia menghasilkan $1.170 seminggu pada akhir seri.

Di Facebook, Ibu Bernama Goddard adalah “aktor yang sangat baik… berbakat dan terlatih secara alami” dan mencatat bahwa mereka “memiliki banyak waktu yang menyenangkan dan tak terlupakan bersama selama tiga tahun pembuatan film serial tersebut. Kami mengalami masalah yang bodoh.”

Goddard juga muncul di film Paman monyet (1965) dengan Annette Funicello; Kemarahan untuk hidup (1965), dibintangi oleh Suzanne Pleshette; Dan Cinta ekstra (1967) pada masa itu.

READ  Gunna menyebabkan lonjakan penjualan tutup kepala yang dia kenakan di pemotretan 'YSL'

setelah Hilang di luar angkasaGoddard mengatakan dia distereotipkan sebagai aktor “pertunjukan luar angkasa”. Dia bekerja di sinetron Satu kehidupan untuk hidup Dan Rumah Sakit Umum; Dia menjadi bintang tamu di acara seperti Petrosel, Jalan-jalan di San Francisco, Benson Dan Barnaby Jones; Dia muncul di film tahun 1977 Matahari biru.

Dia menjadi cameo (seperti yang dilakukan Lockhart, Cartwright, dan Christine) pada tahun 1998 Hilang di luar angkasa Adaptasi fitur menampilkan Matt LeBlanc sebagai Don West. Dalam serial Netflix yang tayang selama tiga musim dari 2018 hingga 2021 itu, karakternya diperankan oleh Ignacio Serricchio.

Goddard melanjutkan untuk menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi, mendapatkan gelar master dan mengajar anak-anak dalam pendidikan khusus selama lebih dari 20 tahun di negara bagian asalnya.

Selain istrinya, yang selamat termasuk putrinya, Melissa Goddard, produser film tahun 1992 tersebut. tanaman ivy beracun; Putra John dan Michael. dan saudara perempuan June dan Patricia. Istri keduanya adalah aktris Susan Anspach (Lima bagian mudah, Mekar dalam cinta).