Aksi Refleksi Hari Pahlawan Oleh HIMAJU EP Unsrat

Dok. Pribadi

Manado, Semarak.News – Aksi Refleksi Hari Pahlawan dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Sam Ratulangi, Manado. Aksi tersebut dilaksanakan di dekat Patung Wolter Monginsidi, Jalan Pierre Tendean, Sario, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (10/11/18).

Mahasiswa Semester 5, Abdul, mengatakan mereka turun ke jalan bukan untuk menunjukan eksistensi kami sebagai mahasiswa dan untuk kepentingan lainnya. Tetapi mereka mengatasnamakan mereka sebagai rakyat, mereka mahasiswa dan mereka pemuda bangsa yang memegang tongak peradaban yang sadar akan posisi dan tanggung jawab mereka.

Pihaknya sangat menyayangkan kepada pemimpin bangsa Indonesia sekarang yang memanfaatkan kekuasaan nya untuk semena – mena kepada rakyat serta kecewa dengan adanya korupsi, kolusi dan nepotisme yang masih ada di pemerintahan sekarang.

Himaju EP Unsrat

“Kami disini juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tanah yang sekarang dipijak oleh bangsa Indonesia merupakan hasil tetes darah para pahlawan. Oleh karena itu kita harus tetap mengingat jasa – jasa pahlawan membela bangsa ini”, tuturnya lagi.

Disela – sela aksi mahasiswa HIMAJU EP Unsrat membagikan selebaran dengan bertuliskan  “Selamat Hari Pahlawan 10 November 2018, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Dan cara terbaik berterima kasih pada pahlawan adalah meneruskan perjuangan mereka dengan menjaga keutuhan bangsa“.

Para orator secara bergantian mengatakan bahwa aksi mahasiswa Himaju EB adalah bukti kami untuk menyuarakan suara rakyat sebagai pemuda yang sadar sebagai mahasiswa. Mahasiswa merupakan penyambung aspirasi masyarakat.

“Bung Karno mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Perjuangan pahlawan merupakan perjuangan bagi masyarakat untuk menumbuhkan cinta tanah air. Hari pahlawan merupakan hari memperingati perjuangan para pahlawan yang dulu bersih keras memerjuangkan rakyat Indonesia”. kata salah satu orator dalam aksi tersebut.(AR)

TINGGALKAN BALASAN