Aksi Damai Dukung Gubernur Kalsel Hadapi PT SILO

Aksi Damai di Bundaran Simpang Empat Kota Banjarbaru

Banjarbaru, semarak.news – Gugatan PT. Sebuku Iron Lateritic Ores (SILO) kepada Gubernur Kalimantan Selatan terkait pencabutan IUP-OP terus berlanjut hingga pada hari ini (3/4) akan dilaksanakan sidang lanjutan dengan agenda pemberian bukti tambahan dan menghadirkan saksi ahli dari tergugat maupun penggugat.

Terkait lanjutan sidang tersebut, beberapa perwakilan dari SKPD se Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan aksi damai guna memberikan dukungan kepada Gubernur Kalimantan Selatan dengan cara pembagian bunga dan slempang bertuliskan “save pulau laut”.

Aksi damai ini dilakukan di beberapa titik di wilayah Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru dengan keseluruhan masa yang turun ke lapangan hingga 150 orang. Salah satu wilayah yang dijadikan sebagai titik aksi  damai ini adalah di Bundaran Simpang Empat Kota Banjarbaru. Pembangian bunga kertas dan slempang diberikan kepada para pengendara mobil dan motor yang melintas di sekitaran Bundaran Simpang Empat pagi tadi (3/4) dengan jumlah masa sebanyak 55 orang.

“Kami sebenarnya sangat mendukung keputusan dari Gubernur untuk tidak memberikan izin kepada penambangan-penambangan yang ada di wilayah Pulau Laut, karena disana sudah banyak penambangan liar”, ujar Eka Lindawati salah satu peserta aksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Harapannya agar wilayah Kotabaru terbebas dari penambangan, sehingga masyaraat dan generasi yang akan datang tidak merasakan kerusakan lingkungan yang parah dan merasakan resesi ekonomi yang lebih panjang”, ujarnya kembali.

TINGGALKAN BALASAN