Agustus 13, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Adobe berencana membuat Photoshop di web gratis untuk semua orang

Adobe berencana membuat Photoshop di web gratis untuk semua orang

Adobe telah mulai menguji versi Photoshop yang dapat digunakan secara gratis di web dan berencana untuk membuka layanan ini kepada semua orang sebagai cara untuk memperkenalkan aplikasi kepada lebih banyak pengguna.

Perusahaan sekarang sedang menguji versi gratis di Kanada, di mana pengguna dapat mengakses Photoshop di web dengan akun Adobe gratis. Adobe menggambarkan layanan tersebut sebagai “freemium” dan berencana untuk menghentikan beberapa fitur yang akan eksklusif untuk pelanggan yang membayar. Alat yang memadai akan tersedia secara bebas untuk melakukan apa yang dianggap Adobe sebagai fungsi Photoshop yang penting.

“Kami ingin membuat [Photoshop] Ini dapat diakses dan lebih mudah bagi lebih banyak orang untuk mencoba dan merasakan produk, kata Maria Yap, wakil presiden pencitraan digital di Adobe.

Photoshop di web.
Foto: Adobe

Adobe pertama kali merilis file Photoshop versi web Pada bulan Oktober, mereka memperkenalkan versi aplikasi yang disederhanakan yang dapat digunakan untuk menangani modifikasi dasar. Lapisan dan alat pengeditan dasar telah membuat lompatan, tetapi layanannya sama sekali tidak termasuk berbagai fitur aplikasi. Alih-alih, Adobe pada dasarnya membingkainya sebagai alat kolaborasi — cara bagi seorang seniman untuk berbagi gambar dengan orang lain dan membuat mereka melompat ke dalamnya, meninggalkan beberapa anotasi dan membuat beberapa pengeditan kecil, lalu memasangnya kembali.

Pada bulan-bulan berikutnya, Adobe membuat beberapa pembaruan pada layanan, dan juga mulai membukanya di luar kasus penggunaan kolaborasi. Sebelumnya, seseorang harus membagikan dokumen di web dari aplikasi desktop, tetapi sekarang, setiap pelanggan Photoshop dapat melakukannya masuk Dan mulai dokumen baru langsung dari web.

Tujuan Adobe adalah menggunakan versi web Photoshop untuk membuat aplikasi lebih mudah diakses dan terhubung dengan pengguna yang ingin membayar untuk versi lengkap di masa mendatang. Perusahaan telah menempuh jalan yang sama dengan sejumlah aplikasi selulernya, termasuk Fresco dan Express. Versi web Photoshop adalah penawaran yang sangat penting karena membuka kunci salah satu alat perusahaan yang paling kuat bahkan Chromebook, yang banyak digunakan di sekolah.

“Saya ingin melihat Photoshop bertemu pengguna di mana pun mereka berada sekarang,” kata Yap. “Anda tidak perlu mesin kelas atas untuk masuk ke Photoshop.”

Adobe belum memberikan timeline kapan versi freemium akan dirilis lebih luas. Sementara itu, perusahaan terus memperbarui Photoshop untuk web dengan lebih banyak alat, termasuk mengoptimalkan tepi, kurva, alat duplikasi dan kloning, dan kemampuan untuk mengubah Objek Cerdas. Versi web juga mendapat dukungan seluler untuk meninjau dan mengomentari gambar.

Adobe juga mempratinjau filter saraf bertenaga AI baru hari ini yang seharusnya hadir di Photoshop. Filter Pemulihan Foto baru dapat mengambil foto kuning kusam, membersihkan goresan secara otomatis, dan mengembalikan sebagian warnanya. Saat dikombinasikan dengan filter warna Adobe yang ada untuk menambahkan warna pada foto hitam putih, filter dapat dengan cepat menghidupkan foto lama, meskipun hasil akhirnya terlihat sedikit kartun.

READ  Temukan peretasan rahasia untuk memenangkan mesin cakar arcade