September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ada 'kota yang hilang' di kedalaman lautan, tempat yang berbeda dari yang lain: ScienceAlert

Ada ‘kota yang hilang’ di kedalaman lautan, tempat yang berbeda dari yang lain: ScienceAlert

Di dekat puncak gunung bawah laut di sebelah barat Mid-Atlantic Ridge, lanskap menara yang bergerigi muncul dari kegelapan.

Dinding dan pilar karbon berwarna kremnya tampak biru pucat dalam cahaya kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh yang dikirim untuk dijelajahi. Tingginya berkisar dari Tumpukan kecil seukuran katak menjadi monolit besar Ini memiliki ketinggian 60 meter (hampir 200 kaki). Ini adalah kota yang hilang.

Sebuah mobil yang dioperasikan dari jarak jauh menyoroti menara Kota yang Hilang. (D. Kelley / UW / URI-IAO / NOAA).

Para ilmuwan menemukannya pada tahun 2000. Lebih dari 700 meter (2.300 kaki) di bawah permukaan, Ladang hidrotermal Kota Hilang adalah lingkungan ventilasi laut terpanjang yang diketahui. Tidak ada yang lain seperti itu ditemukan.

Setidaknya selama 120.000 tahun dan mungkin lebih lama, mantel yang naik di bagian dunia ini telah berinteraksi dengan air laut untuk memuntahkan hidrogen, metana, dan gas terlarut lainnya ke laut.

Di celah dan celah bukaan lapangan, hidrokarbon memberi makan komunitas mikroba baru bahkan tanpa kehadiran oksigen.

bakteri pada kolom kalsit.
Rantai bakteri hidup di ventilasi kalsit di Lost City. (Universitas Washington / CC OLEH 3.0).

Cerobong asap yang mengeluarkan gas dengan suhu hingga 40 ° C (104 derajat Fahrenheit) Ini adalah rumah bagi banyak siput dan krustasea. Hewan besar seperti kepiting, udang, bulu babi dan belut memang jarang ditemui namun masih ditemukan.

Terlepas dari sifat lingkungan yang keras, tampaknya penuh dengan kehidupan, dan beberapa peneliti percaya itu layak mendapat perhatian dan perlindungan kita.

Sementara ladang hidrotermal lain seperti ini mungkin ada di tempat lain di lautan dunia, ini adalah satu-satunya kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh yang dapat saya temukan sejauh ini.

Hidrokarbon yang dihasilkan oleh ventilasi kota yang hilang dibentuk bukan oleh karbon dioksida atmosfer atau sinar matahari, tetapi oleh reaksi kimia di dasar laut dalam.

READ  Bintang terbesar di alam semesta mungkin lebih kecil dari yang kita duga

Karena hidrokarbon adalah bahan penyusun kehidupan, ini membuka kemungkinan bahwa kehidupan mungkin telah muncul di habitat seperti ini. Dan tidak hanya di planet kita.

“Ini adalah contoh jenis ekosistem yang bisa aktif di Enceladus atau Europa saat ini,” ahli mikrobiologi William Brazelton Memberi tahu Smithsonian pada tahun 2018, mengacu pada bulan Saturnus dan Jupiter.

Dan mungkin Mars Di masa lalu.”

Tidak seperti ventilasi vulkanik yang disebut bawah air perokok hitamyang juga disebut sebagai kemungkinan habitat pertama, ekosistem Kota yang Hilang tidak bergantung pada panasnya magma.

Perokok hitam menghasilkan sebagian besar mineral yang kaya zat besi dan belerang, sementara cerobong asap Kota Hilang menghasilkan hingga 100 kali Lebih banyak hidrogen dan metana.

Juga, lubang kalsit di Kota Hilang secara signifikan lebih besar daripada perokok kulit hitam, menunjukkan bahwa mereka aktif untuk waktu yang lebih lama.

Ventilasi panjang kota yang hilang
Sebuah cerobong asap sembilan meter di Lost City. (Universitas Washington/Lembaga Oseanografi Woods Hole).

Monolit tertinggi disebut Poseidon, setelah dewa laut Yunani, dan tingginya mencapai lebih dari 60 meter.

Sedangkan di sebelah timur laut menara terdapat sisi landai dengan semburan aktivitas singkat. Para peneliti di University of Washington Menggambarkan Ventilasi di sini sebagai cairan “menangis” untuk menghasilkan “gumpalan mikro karbon polimanik yang memanjang ke luar seperti jari-jari terbalik.”

Sayangnya, para ilmuwan bukan satu-satunya yang terpengaruh oleh medan yang tidak biasa ini.

Pada tahun 2018, diumumkan bahwa Polandia memiliki memenangkan hak Penambangan laut dalam di sekitar kota yang hilang. Meskipun tidak ada sumber daya berharga untuk dikeruk ke dalam medan panas itu sendiri, penghancuran daerah di sekitar kota mungkin memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan.

Para ilmuwan telah memperingatkan bahwa setiap gumpalan atau drainase dari pertambangan dapat dengan mudah menghanyutkan habitat yang indah.

READ  Ilmuwan menanam tanaman di tanah bulan - untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia

Oleh karena itu, beberapa ahli panggilan untuk The Lost City akan terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia, untuk melindungi keajaiban alam sebelum terlambat.

Selama puluhan ribu tahun, Kota yang Hilang telah berdiri sebagai bukti kekuatan hidup yang abadi.

Ini akan seperti kita hanya untuk menghancurkannya.