Februari 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Accenture memangkas pekerjaan dan memangkas perkiraan karena kekhawatiran pengeluaran TI yang lebih rendah

Accenture memangkas pekerjaan dan memangkas perkiraan karena kekhawatiran pengeluaran TI yang lebih rendah

(Reuters) – Accenture plc memangkas perkiraan pendapatan dan laba tahunannya dan mengatakan pada hari Kamis akan memangkas sekitar 2,5 persen tenaga kerjanya, dalam tanda terbaru bahwa prospek ekonomi global yang memburuk memangkas pengeluaran perusahaan untuk layanan teknologi informasi.

Accenture mengatakan lebih dari setengah dari 19.000 pekerjaan yang akan dipangkas akan berada di posisi perusahaan yang tidak dapat ditagih, mengirimkan sahamnya naik lebih dari 4% sebelum bel.

Sejak akhir tahun lalu, sektor teknologi telah mem-PHK ratusan ribu karyawan karena permintaan yang merosot akibat inflasi tinggi dan suku bunga tinggi.

Rival Cognizant Technology Solutions (CTSH.O) bulan lalu menunjukkan pertumbuhan “sedikit” dalam pemesanan, atau kesepakatan yang dimiliki perusahaan layanan TI, pada tahun 2022 dan memperkirakan pendapatan triwulanan akan jauh dari perkiraan.

Perusahaan layanan TI terbesar di India, IBM Corp (IBM.N) dan Tata Consultancy Services (TCS.NS), juga mengutip kelemahan di Eropa, di mana perang Ukraina telah memukul pengeluaran pelanggan.

Accenture sekarang mengharapkan pertumbuhan pendapatan tahunan antara 8% dan 10%, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya dari peningkatan 8% hingga 11%. Laba per saham diharapkan berkisar dari $10,84 hingga $11,06, dibandingkan dengan $11,20 hingga $11,52 sebelumnya.

“Perusahaan masih fokus pada penerapan transformasi yang kompak,” kata CEO Julie Sweet, merujuk pada bagaimana perusahaan berusaha menjadi lebih gesit dalam ekonomi yang bergejolak.

Sebuah survei terhadap lebih dari 1.000 pengambil keputusan TI oleh Enterprise Technology Research yang berbasis di AS melaporkan bahwa mereka berencana memangkas pertumbuhan anggaran mereka untuk tahun 2023. Perkiraan pertumbuhan saat ini adalah 3,4%, turun dari kenaikan 5,6% pada Oktober 2022.

“Niat pengeluaran teknologi berwawasan ke depan untuk kedua segmen (konsultasi IT dan outsourcing IT) mendekati nol!” kata Eric Bradley, kepala strategi keterlibatan di firma riset pasar teknologi.

READ  Texas memegang rekor permintaan energi sepanjang masa saat gelombang panas bersejarah berlanjut

“Singkatnya, data menunjukkan bahwa ada lingkungan yang sangat menantang di masa depan bagi perusahaan penasehat.”

Pelaporan tambahan oleh Shafi Mehta di Bengaluru; Diedit oleh Sriraj Kaluvella dan Arun Koyoor

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.