Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

7 hal yang baru kita pelajari tentang rencana besar Sony untuk PlayStation 5

7 hal yang baru kita pelajari tentang rencana besar Sony untuk PlayStation 5

Sony baru-baru ini mengadakan pengarahan investor yang memberikan gambaran yang sangat cerah tentang PlayStation 5 dan prospek masa depannya. Meskipun ada PHK baru-baru ini Dan Gagal mencapai target penjualannya pada tahun 2023perusahaan tampaknya yakin bahwa hari-hari terbaik konsol masih akan datang.

Sebagian besar penilaian ini tampaknya didasarkan pada ekspektasi seputar game-game besar yang akan datang di tahun-tahun mendatang, serta kemampuan PlayStation untuk menyerap lebih banyak pengeluaran dari para pemain paling setianya. Pasar perangkat keras PS5 mungkin tidak berkembang, tetapi jumlah uang yang akan dikucurkan pemilik PS5 ke ekosistem pasti akan meningkat.

Berikut kumpulan hal-hal yang telah kami pelajari Tampilkan 29 Mei Oleh co-CEO yang akan segera dipromosikan, Hermine Holst dan Hideaki Nishino.

PS5 menjadi generasi konsol Sony yang paling menguntungkan hingga saat ini

Tangkapan layar: Sony/Kotaku

PS5 mungkin mengalami tren sedikit di belakang PS4 dalam total penjualan seumur hidup secara global (di Amerika Serikat, PS5 unggul), namun Sony telah mengungkapkan bahwa mereka yang melakukan upgrade akan menghabiskan lebih banyak uang. Pemain PS5 memperoleh rata-rata $731 pada platform baru, dibandingkan dengan $580 untuk pemain PS4 pada periode yang sama dalam siklus konsol. Pada tahap pertengahan, generasi PS5 memiliki pendapatan penjualan sebesar $106 miliar, dan pendapatan operasional (laba) sebesar $10 miliar, yang kira-kira sama dengan PS4 yang dihasilkan dalam seluruh siklus hidupnya selama tujuh tahun.

Keberhasilan ini sebagian disebabkan oleh popularitas konsol retro yang terus berlanjut. Hampir setengah dari basis pemain masih menggunakan PS4, meskipun pemain PS5 bermain total jam dua kali lebih lama dibandingkan rekan-rekan mereka di generasi terakhir. Masuk akal bahwa pemain yang paling setia adalah mereka yang akan melakukan upgrade, namun hal ini tentu saja mengikis gagasan bahwa generasi konsol modern adalah siklus yang terpisah dan bukan kesinambungan platform seperti pada PC dan smartphone.

PC masih belum bisa mendapatkan game pemain tunggal berukuran besar setiap hari

ketika Penyelam Neraka 2 Ini adalah game terlaris tahun ini sejauh ini berkat kehadirannya di PS5 dan PC secara bersamaan, dan Sony belum berencana untuk mulai menawarkan game seperti itu. serigala Hari dan tanggal di Steam. Tampaknya ini ditujukan untuk game layanan langsung seperti Firewalk Studios Kerukunandiharapkan akhir tahun ini, dan Bungie MaratonRencananya akan dirilis pada tahun 2025.

Hulst mengatakan perusahaan akan terus mengambil pendekatan yang “lebih strategis” dengan “judul-judul pendukungnya” dengan memberikan para pemain PC rasa dari waralaba eksklusif konsol dengan port-port yang mendekati waktu peluncuran sekuelnya. “Kami menemukan audiens baru yang berpotensi sangat tertarik untuk memainkan sekuelnya di PlayStation,” katanya. Sulit dipercaya karena para die-hard Steam terkenal harus menunggu bertahun-tahun untuk memutar film baru daripada membelinya dari etalase pesaing seperti Epic Games.

Transaksi mikro mempengaruhi penjualan game

Slide presentasi menunjukkan berapa banyak pengeluaran pemain PlayStation di berbagai bagian platform.

Tangkapan layar: Sony/Kotaku

Total pengeluaran untuk PS5 mungkin meningkat, tetapi sebagian besarnya ditujukan untuk 10 game teratas yang sama untuk layanan langsung seperti fortnite Dan Legenda Puncak. Pengeluaran untuk game penuh turun 12 persen pada PS5 dibandingkan dengan PS4, meskipun harganya naik menjadi $70. Sementara itu, pengeluaran untuk hal-hal seperti DLC, battle pass, dan kosmetik meningkat 176 persen di konsol generasi ini. Tidak sulit untuk melihat bagaimana hal ini diterjemahkan ke dalam lanskap yang lebih sulit untuk game-game baru, atau mengapa begitu banyak penerbit terobsesi untuk membuat seri game berikutnya. Pencurian mobil besar secara online atau Dampak Genshin. Namun, game pihak pertama Sony terus terjual dengan baik: Manusia laba-laba 2 Kini telah terjual lebih dari 11 juta kopi.

Semakin banyak pelanggan PS Plus yang melakukan upgrade

PS Plus lebih kompleks dan mahal dari sebelumnya, tetapi sejauh ini tampaknya berhasil untuk Sony. Meskipun jumlah langganan secara keseluruhan tidak berubah secara signifikan, lebih banyak pelanggan reguler PS Plus yang meningkatkan ke tingkat Plus dan Premium. Tingkat Plus, yang mencakup perpustakaan game gratis, naik 16 persen tahun lalu, dan tingkat Premium, yang mencakup akses ke PlayStation Classics dan streaming cloud, tumbuh 19 persen. Tampaknya sejalan dengan gagasan bahwa jika Anda tidak dapat meningkatkan jumlah pemirsa, jual saja sebanyak yang Anda bisa sebelum kehabisan.

PS VR2 Siapa?

Chip PS VR di bagian aksesoris PlayStation.

Tangkapan layar: Sony/Kotaku

Satu hal yang tampaknya tidak berkembang adalah pasar headset realitas virtual Sony. Tidak ada yang menanyakan tentang PS VR2 pada pertemuan tersebut dan tidak disebutkan secara langsung dimanapun dalam presentasi. Sebaliknya, headset VR terdaftar dalam kategori umum “periferal” bersama dengan headset dan perangkat Portal PlayStation.

Meskipun belanja gamer untuk periferal telah meningkat sebesar 34 persen sejak generasi konsol PS4, namun pengeluaran tersebut masih merupakan bagian terkecil dari total pengeluaran. Sony tidak mengungkapkan berapa banyak headphone yang dikirimkan dan Produksi dilaporkan dihentikan Sehingga dapat memindai persediaan yang ada. VR tampaknya tidak menjadi bagian penting dari peta jalan Sony saat ini.

Sony belum menyerah pada ponsel

Tahun lalu, Sony memperkirakan setengah dari rilisnya pada tahun 2025 akan ada di PC dan ponsel. Sejauh ini, belum ada game baru yang dikirimkan ke ponsel pintar. Mereka datang sebagai bagian dari strategi untuk menjangkau audiens baru dan menggunakan uang tersebut untuk mendukung investasi yang diperlukan untuk mengembangkan waralaba inti di konsol. “Di seluler, kami melakukan yang terbaik untuk menciptakan tim seluler inti yang sangat kuat dan berpengalaman,” kata Holst. “Kami mengambil pendekatan yang lebih terukur dibandingkan dengan pendekatan lebih agresif yang pernah saya lihat di PC, dan itu karena PC lebih dekat dengan inti pengembangan kami dibandingkan seluler.”

Permainan servis langsung masih menjadi tujuannya

Slide presentasi menampilkan daftar studio Sony.

Tangkapan layar: Sony/Kotaku

Pada satu titik, Host ditanya tentang status Bungie, yang memberhentikan 100 orang tahun lalu di tengah menurunnya jumlah Destiny 2. Dia menekankan bahwa studio tersebut diperkirakan tidak akan memberikan kontribusi terhadap keuntungan Sony tahun ini, sebagian karena investasi yang berkelanjutan Maraton. Sementara itu, dia mengatakan bahwa “kemajuan signifikan” telah dicapai melalui integrasi dengan perangkat keras PlayStation lainnya. Hal ini terdengar mengintimidasi bagi penggemar lama Bungie, namun Hulst mengatakan bahwa studio tersebut sangat berharga dalam mendorong seluruh perusahaan untuk mempercepat pengembangan game sebagai sebuah layanan. Dia menggambarkan “perbaikan” pada jalur produksi untuk jenis permainan ini sebagai tujuan utama akuisisi.

Akankah itu membuahkan hasil? Tampaknya hanya sekitar setengah dari lusinan proyek layanan langsung yang pernah dikembangkan yang masih terus berjalan. Penembak fiksi ilmiah Kerukunan Dia salah satunya. Permainan yang adil$, Pukulan Haven pada genre pencurian multipemain, adalah sesuatu yang lain. Neon Koi, studio game seluler Sony, juga terdaftar di bagian “Fokus pada layanan langsung” pada presentasinya. Sementara itu, Guerrilla Games berada di bawah kategori ‘canggih/multigenre’, dan kami tahu mereka sedang mengerjakan spin-off multipemain dari Cakrawala Nol Fajar.

Menariknya, Bend Studio-lah yang membuatnya Hari-hari berlalu, berada dalam kategori yang sama, menunjukkan bahwa proyek berikutnya mungkin memiliki komponen multipemain juga. Masih harus dilihat apakah game layanan langsung ini dapat menggantikan game yang sudah menghabiskan banyak oksigen di PlayStation. Dengan pertumbuhan belanja transaksi mikro terbesar sejak generasi PS4, mudah untuk melihat mengapa Sony ingin mencobanya.

READ  Black Friday 2022: 53+ penawaran awal terbaik untuk TV, penyedot debu, Apple, dan lainnya