Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

2023 Keadaan Ekosistem Linux Tertanam

2023 Keadaan Ekosistem Linux Tertanam

Minggu lalu di Linux Foundation’s Open-Source Summit di Praha, insinyur Sony Tim Bird, terkemuka di komunitas Linux tertanam, memberikan presentasi wawasan lain yang meringkas keadaan saat ini dari ekosistem Linux tertanam.

Presentasi Tim tahun 2023 mencakup peningkatan terbaru pada kernel Linux yang diperbarui, pekerjaan yang sedang berjalan untuk mendapatkan dukungan kernel real-time (RT), berbagai perubahan toolchain, dan penggunaan berkelanjutan bahasa pemrograman Rust di seluruh ekosistem tersemat.

Acara ini juga membahas beberapa kegunaan menarik untuk Linux di ruang yang disertakan baru-baru ini, termasuk lebih banyak satelit bertenaga Linux. Faktanya, cluster Starlink SpaceX menggunakan Linux pada semua 60 prosesornya. Helikopter Mars Ingenuity NASA berjalan di Linux.

Belum ada rekaman video publik dari presentasi tersebut, tetapi slide Tim Bird sangat detail dan layak untuk digulir jika Anda menggunakan ruang Linux tertanam. Seluruh dek dapat ditemukan di seberang Halaman presentasi EOSS 2023 Bagi mereka yang tertarik dengan bacaan yang menyenangkan di akhir pekan. Di halaman penjadwalan Juga tautan ke presentasi puncak tertanam sumber terbuka lainnya dengan banyak slide lain yang juga tersedia untuk kesenangan menonton Anda.