Perpu No. 02 Tahun 2017 Bukan Untuk Memberangus Kemerdekaan Berpendapat

[Sumber: karanganyarkab.go.id]

Karanganyar, Semarak.News – Pemerintah Kabupaten Karanganyar berserta jajaran FORKOMPICA melakukan sosialisasi Perpu No. 02 Tahun 2017 kepada masyarakat se Kabupaten Karanganyar. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Karanganyar yang berkerjasama dengan Pemkab dan Kodim 0727/Karanganyar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, MM, Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, M.Si serta Kepala Desa, Tokoh Agama, Masyarakat, dan Dai Kamtibmas se Kab. Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, M.Si dalam penyampaian materi mengatakan, “Penerbitan Perpu No. 02 Tahun 2017 merupakan respon Pemerintah menyikapi kondisi yang terjadi saat ini”.

“Dikeluarkannya Perpu ini bukan untuk memberangus kemerdekaan berpendapat ataupun ikut andilnya ormas dalam pembangunan. Selama masih didasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang, apabila melenceng maka Pemerintah harus hadir menyelematkan negara ini”, Imbuhnya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa Organisasi Masyarakat (Ormas), juga di larang melakukan tindakan permusuhan terhadap perbedaan suku, agama, ras, dan golongan hingga melakukan tindakan kekerasan yang mengganggu ketertiban umum. Hal tersebut sangatlah bertentangan dengan prinsip Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (HD)

TINGGALKAN BALASAN