Sidang Siti Aisyah Dijaga Ketat

Siti Aisyah saat Dikawal ketat aparat kepolisian (foto : liputan6)

Selangor, Semarak.news – Sidang perkara kasus pembunuhan terhadap Kim Jong Nam dengan terdakwa Siti Aisyah dan Doan Thi Huong di gelar hari ini (Kamis, 13/4/2017) di Mahkamah Sepang.

Direncanakan sidang akan berlangsung tertutup dengan penjagaan ketat dari aparat keamanan. Sejumlah polisi bersenjata lengkap disiagakan di sekitar komplek Mahkamah.

Jumlah wartawan yang diizinkan meliput persidangan pun terbatas, tercatat hanya sekitar 40 wartawan yang diperbolehkan meliput. 14 diantaranya adalah wartawan asing termasuk wartawan asal Indonesia. Peraturan ketat juga diberlakukan untuk wartawan asing. Saat memasuki ruang sidang, wartawan harus menyerahkan paspor dan ponsel untuk mendapatkan ID khusus.

Sekitar pukul 08.00, pengacara memasuki ruang sidang terlebih dahulu, kemudian disusul para terdakwa termasuk Siti Aisyah pada pukul 08.15. Untuk mempermudah jalannya sidang, dalam persidangan didatangi penerjemah asal Indonesia.

Kim Jong Nam, Saudara Tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tewas saat berada di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 13 Februari lalu. Belakangan pelaku ditetapkan atas nama Siti Aisyah dan Doan Thi Huong. (MI)

TINGGALKAN BALASAN