Penalti Ibra Tahan Laju Everton

Ibrahimovic saat mengeksekusi penalti dalam lanjutan laga Premier League (4/4/2017) (sumber: Juara)

Manchester, Semarak.news – Tim Setan Merah memperoleh hasil imbang dalam lanjutan Premier League saat melawan Everton di Stadion Old Trafford, Selasa (4/4/2017). Hasil ini membawa Manchester United bertahan di posisi 5 klasemen dengan 54 poin dari 29 laga, berjarak 3 poin dari Arsenal dan Everton di posisi 6 dan 7.

Publik Old Trafford sempat dikejutkan lewat gol Phil Jagielka pada menit ke-22 setelah meneruskan bola pantulan Ashley Williams. Ini menjadi gol kedua Jagielka selama berkarier di Premier League.

Permainan Everton memang terlihat inferior dibalik dominasi 61,5% penguasaan bola milik United. Namun, ini lebih efisien karena berhasil melepaskan sebelas tendangan yang empat diantaranya tepat sasaran.

Ketinggalan satu gol mendorong United untuk meningkatkan intensitas serangan. Terhitung Tim Setan Merah melepaskan 18 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Namun, nampaknya masih belum cukup untuk menjebol gawang Everton.

Mourinho lantas melakukan beberapa perubahan pada babak kedua, termasuk dengan pergantian pemain. Daley Blind dan Luke Shaw masuk menggantikan Paul Pogba dan Ashley Young.

Luke Shaw menjadi sosok penentu dalam laga ini, melalui penetrasinya di kotak penalti pada masa injury time. Williams terpaksa melakukan pelanggaran terhadapnya sehingga berbuah kartu merah dan penalti.

Ditunjuk jadi eksekutor, Ibrahimovic berhasil mengecoh kiper dengan melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Joel Robbles. (HND)

TINGGALKAN BALASAN