Sebelum Matahari Terbit Peserta Aksi 313 Sudah Berada Di Istiqlal

Peserta Aksi 313 Sedang Menyiapkan Atribut [Sumber : Tempo.co ]

Jakarta, Semarak.news – Kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, sudah  dipenuhi peserta Aksi 313 sejak Subuh tadi. Para peserta aksi terlihat melaksanakan salat Subuh berjamaah di masjid tersebut lalu tetap berada di dalam masjid untuk berdoa bersama hingga pukul 05.25 WIB.

Aksi 313 yang digelar hari ini bertujuan untuk mendesak Presiden Joko Widodo mencopot Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatannya sebab sudah menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama.

Forum Umat Islam ini rencananya akan melaksanakan aksi setelah salat Jumat di Masjid Istiqlal dengan melalui rute dari Masjid Istiqlal massa akan bergerak menuju Jalan Medan Merdeka Timur, kemudian melewati depan Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan hingga bundaran Bank Indonesia atau Patung Kuda Arjuna Wijaya, kemudian ke Medan Merdeka Barat hingga ujungnya di depan Istana Merdeka.

Al Khaththath , Sekretaris Jenderal FUI Muhammad mengatakan  aksi ini akan diawali dengan ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal. Usai salat, baru massa aksi akan mulai bergerak ke arah istana lewat rute tadi dan akan menyampaikan aspirasi dan berusaha bertemu presiden langsung.

Rencananya, aksi ini akan berakhir pada pukul 17. 00 WIB. Al Khaththath mengatakan para peserta nanti akan bubar dengan sendirinya. Namun ia mengatakan mereka tidak akan langsung pulang, namun akan ibadah salat magrib berjamaah di Masjid Istiqlal. (GIS)

 

TINGGALKAN BALASAN