ISIS Menyatakan Bertanggung Jawab Atas Bom Bunuh Diri di Bangladesh

[sumber: republika]

Dhaka, Semarak.news – ISIS menyatakan bertanggung jawab atas bom bunuh diri di pusat pasukan pengamanan dekat Bangladesh International Airport, Dhaka, Bangladesh. Dan yang teranyar bom di daerah Sylhet, sehari setelahnya.

Ledakan tersebut sedikitnya memakan korban jiwa sebanyak 6 orang dan 40 orang lainnya luka – luka. Termasuk ada dua orang Polisi yang menjadi korban jiwa setelah ledakan.

“Sedikitnya enam orang meninggal termasuk dua orang Polisi dalam dua ledakan yang terjadi, didalam dan didepan gedung”, kata Zedan Al Musa, Juru bicara Kepolisian daerah Sylhet.

Tentara Komando Bangladesh menyerbu tempat persembunyian yang diduga menjadi tempat berkumpul para kelompok Islam Garis Keras yang berbaiat pada IS. Kelompok tersebut merupakan kelompok yang disalahkan atas pengeboman cafe pada Juli tahun lalu yang menewaskan 22 orang, banyak diantara mereka merupakan warga asing.

Bagian Kehakiman Bangladesh melaporkan, serangan pada Jumat (24/3) lalu merupakan kejadian bom bunuh diri yang ketiga dalam kurun waktu satu pekan.

[Reuters]

TINGGALKAN BALASAN