Wakil Presiden Amerika akan Kunjungi Indonesia

Wakil Presiden Amerika, Mike Pence Berencana Kunjungi Indonesia April Mendatang (Kompas.com)

Jakarta, Semarak.news– Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence pada bulan April mendatang. Pada pertemuan tersebut kedua pimpinan negara tersebut akan membahas sejumlah isu bilateral seperti keamanan dan terorisme.

Pada pertemuan tersebut dikabarkan akan dibahas pula isu terkait sengketa kontrak usaha pertambangan antara Pemerintah Indonesia dengan PT. Freeport Indonesia yang tengah memanas belakangan ini.

Apabila tidak ditemukan kesepakatan terkait aturan izin rekomendasi ekspor tambang dengan status kontrak karya Freeport mengancam akan membawa permasalahan izin usaha pertambangan ini ke pengadilan arbitrase.

Di tempat terpisah, Menkopolhukam, Wiranto, menyatakan bahwa dirinya belum mengetahui jadwal pasti kunjungan Wakil Presiden Amerika tersebut.

“Kami membahas rencana Wakil Presiden AS Mike Pence ke Indonesia dan sejumlah masalah strategis yang akan dibahas kedua negara nanti,” Ujar Wiranto kepada para jurnalis di kantornya ┬ásetelah bertemu duta besar Amerika untuk Indonesia Joseph R. Donovan.

Wiranto juga menjelaskan bahwa pihaknya masih membahas rencana kunjungan tersebut dengan perwakilan Amerika yang ada di Indonesia.

 

TINGGALKAN BALASAN