900 Pelajar Banjiri PTK Expo Pemalang 2016: Awal Kontribusi Mengabdi untuk Pemalang

(Tim Semarak News berfoto bersama Keluarga Mahasiswa Kedinasan Pemalang dalam PTK Expo Pemalang 2016)

Pemalang, Semarak.news – Di tengah isu moratorium dan penghapusan PTK di Indonesia, taruna/i dan mahasiswa/i yang tergabung ke dalam Keluarga Mahasiswa Kedinasan Pemalang (KMKP) sukses menggelar PTK Expo Pemalang 2016. Acara perdana di Kabupaten kecil ini praktis menyedot animo pelajar SMA/SMK/MA yang fantastis. Tercatat 900 orang pelajar membanjiri acara yang digelar di Aula SMA Negeri 2 Pemalang (26/12/2016).

“Ya ini PTK Expo adalah kegiatan pertama kita dari Keluarga Mahasiswa Kedinasan Pemalang atau KMKP yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dan menyedot animo yang luar biasa anak-anak SMA/SMK/sederajat.” ujar Sony Widyawan (Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan) selaku Ketua KMKP 2015/2016 sekaligus Ketua Panitia PTK Expo Pemalang 2016.

kedua
(900 pelajar SMA/SMK/MA banjiri Aula SMA N 2 Pemalang)

Mengusung tema “Awal Kontribusi Mengabdi untuk Pemalang”, acara ini diharapkan mampu menyediakan informasi mengenai Perguruan Tinggi Kedinasan di Indoenesia secara akurat. Lebih jauh, PTK Expo dapat dijadikan media dalam memajukan Pemalang dari segi pemberdayaan generasi mudanya.

“Semoga kegiatan ini bisa bikin adek-adeknya ini mengenal PTK, jadi ga cuma tahu yang itu itu aja, tapi juga yang lainnya dan bermanfaat buat langkah mereka, cara cara masuk.” kata Wanda Tahta Ayu Larasati (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) selaku Sekretaris Kepanitiaan PTK Expo Pemalang 2016.

Dengan balutan seragam nan rupawan, Mentari Widya (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung) memandu acara pembukaan PTK Expo Pemalang 2016. Tatanan acara formal mengiringi sesi ini, disambung dengan gema lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara pun kembali dilanjutkan dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia serta pemukulan gong sebagai tanda pembukaan secara resmi oleh Sekda Pemda Pemalang. Meski ini adalah acara perdana, namun dukungan dari pihak DPRD Kabupaten Pemalang praktis membuat acara ini lebih berkelas.

“Kami juga tidak menyangka bahwa kegiatan ini sangat didukung penuh oleh DPRD dan Pemda Kabupaten Pemalang. Tadi juga dibuka lagsung oleh perwakilan Sekretaris Daerah Pemda Pemalang dan beliau juga berbangga karena ini merupakan kegiatan pertama dan paling besar di Pemalang.” kata Sony.

(Ketua dan Sekretaris KMKP berfoto bersama Sekda Pemda Pemalang)
(Ketua dan Sekretaris KMKP berfoto bersama Sekda Pemda Pemalang)

Tak kalah megah dengan pembukaannya, acara dilanjutkan dengan presentasi dari 13 PTK yang hadir dalam acara ini. Kini saatnya Prabowo Danu Brata (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan) dan Mentari Widya beraksi dalam mengomandoi acara ini, mengawal taruna/i dan mahaiswa/i STIP, STPI, PKTJ, STPN, AKPOL, POLTEKIP, STPB, STIS, STMKG, STKS dan PKN-STAN dalam mempromosikan institusinya.

Acara pun berlanjut ke kunjungan stand masing-masing PTK. Acara ini sekaligus sebagai sesi final dalam rangkaian PTK Expo Pemalang 2016. Di sinilah peserta dapat mengulik lebih dalam bagaimana eksistensi dari ketiga belas PTK yang hadir dalam acara ini. Pernak-pernik setiap instansi tampak menghiasi masing-masing stand serasa mengundang para peserta untuk mengunjunginya.

Dengan animo yang begitu menggebu, gegap gempita acara ini teriring dari awal hingga akhir. Tidak hanya peserta yang nampak berbahagia, namun suka cita juga melengkapi raut wajah para panitia acara ini, khususnya koordinator acara PTK Expo Pemalang 2016, Nizar Amin (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) seperti yang ditulisnya dalam akun instagram berikut.

keempat

(IS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN