Polda Kepri Masih Berusaha Mengidentifikasi Jenazah Korban Pesawat M-28 Skytruck

Batam, Semarak.News – Tim DVI Polda Kepri yang dibantu oleh tim ahli dari Mabes Polri masih berusaha mengidentifikasi para jenazah korban pesawat milik Polri berjenis M-28 Skytruck yang hilang kontak saat di perairan Lingga, Kepri. Tim DVI mengalami kesulitan karena para korban ditemukan dalam bentuk organ-organ yang tidak utuh.

Hingga saat ini, tim gabungan dari Basarnas, Pol Air Polda Kepri, TNI AL, Bakamla, KPLP, dan Bea Cukai mengerahkan 16 unit kapal, 2 unit heli, 1 unit pesawat udara dan menerjunkan hingga 151 personil. Selain dari tim gabungan dari Indonesia, negara tetangga, Singapura mengirimkan tim RCC untuk membantu pencarian. Luas wilayah pencarian pun diperluas hingga ditambah 7 km karena diperkirakan para korban sudah mengapung menjauh dari lokasi titik jatuhnya pesawat.

RS Bhayangkara Polda Kepri sudah menerima 4 kantong mayat yang berupa potongan-potongan tubuh korban dan satu buah box berwarna putih. Dari menurut beberapa sumber jumlah penumpang yang berada di pesawat berjumlah 16 orang, namun 3 orang sudah turun di Pangkal Pinang, Bangka antara lain Brigadir Endri L, Brigadir Sandoko, dan Bripda Angga. “Dari 16 orang yang berada di pesawat, 3 orang sudah turun di Pangkal Pinang, jadi yang hilang 13 orang personil”, ujar AKBP S. Erlangga, Kabid Humas Polda Kepri kepada wartawan.

Beberapa nelayan juga menemukan tas-tas yang berisikan pakaian, KTA Polri, foto-foto, dan topi personil. Proses pencarian akan berlangsung selama 7 hari kedepan dan seluruh jenazah yang ditemukan akan langsung dikirim ke RS Bhayangkara Polda Kepri, Batam untuk diidentifikasi. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN