Diduga Merencanakan Makar, Sri Bintang Pamungkas Ditangkap

Sumber: Okezone

Jakarta, Semarak.News- Sri Bintang Pamungkas ditangkap tadi pagi (2/12) di kediamannya dengan tuduhan makar. Sebelumnya, Pamungkas menuliskan surat yang ditujukan kepada Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia yang isinya meminta supaya MPR RI menggelar sidang istimewa dengan tujuan menghasilkan Ketetapan-ketetapan MPR-RI yang meliputi:

  1. Menyatakan berlakunya kembali Undang-Undang Dasar 1945 Asli di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Mencabut Mandat Presiden dan Wakil Presiden RI yang sekarang, masing-masing dijabat oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
  3. Mengangkat Penjabat Presiden Republik Indonesia yang baru, yang sekaligus menjadi Ketua Presidium Republik Indonesia dengan wewenang menyusun Pemerintah Transisi Republik Indonesia

Pamungkas menyatakan dirinya sebagai perwakilan dari Gerakan Nasional People Power Indonesia, yang merupakan gabungan dari beberapa exponen aktivis. Pihaknya menganggap bahwa situasi nasional saat ini yang semakin membahayakan bagi kelangsungan jalannya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ernalia Sri Bintang, isteri Pamungkas, mengatakan bahwa Rachmawati, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Rizal Kobar juga dikabarkan telah diamankan oleh polisi. Menurutnya, Pamungkas dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

[KDS]

TINGGALKAN BALASAN