GNPF MUI Resmi Adakan Aksi Bela Islam Jilid III

Jakarta, Semarak.News – Bertempat di Kantor MUI, Habib Rizieq sebagai perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI sepakat dengan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian akan mengadakan Aksi Bela Islam jilid III pada tanggal 2 Desember mendatang di sekitaran Monas dengan melakukan Sholat Jum’at dan Istighosah dan tidak akan turun ke jalan.

“Kita sepakat dengan Polri mengadakan Sholat Jum’at dan Istighosah di Monas yang akan dipimpin langsung oleh Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin”, ujar Habib Rizieq dalam press release di kantor MUI

Pertemuan oleh Polri, MUI, dan GNPF tersebut membahas dan memberikan klarifikasi terkait adanya aksi pada 2 Desember mendatang. Sebelumnya GNPF MUI akan melakukan aksi sholat Jum’at di jalan namun menuai banyak protes termasuk dari ulama dan kepolisian. PBNU juga telah mengeluarkan fatwa larangan untuk Sholat Jum’at di jalan.

Jenderal Tito Karnavian juga menegaskan bahwa tidak ada kegiatan GNPF MUI di luar Monas, “Kalau ada aksi atau kegiatan di luar Monas pada tanggal 2 Desember tersebut di jalan, itu berarti bukan dari GNPF MUI”, tegas Kapolri.

Direncanakan setelah sholat Jum’at, kepolisian akan mengawal GNPF MUI dan MUI untuk menyapa umat islam di jalan sekaligus menghantar pulang umat islam yang ikut kegiatan di Monas agar masyarakat pulang dengan tertib dan aman. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN