Jalan Trenggalek-Ponorogo Putus Total Akibat Longsor

Foto: sindo news

Trenggalek, Semarak.News- Longsor susulan kembali terjadi di Trenggalek (21/11). Longsor tersebut menyebabkan putusnya akses jalan Trenggalek-Ponorogo KM 16 Dusun Lumpang, Desa Tugu, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Semua kendaraan bermotor yang akan melewati jalur tersebut terpaksa putar balik.

“Saat ini mobil tidak bisa melintas, bahkan yang naik sepeda motor pun juga tidak bisa, karena banyak batuan dan tanah berserakan,” ujar Camat Tugu Rudijanto.

Longsor berasal dari tebing setinggi 25 meter yang ada disamping jalan. Hujan deras yang terus mengguyur daerah tersebut menyebabkan tebing runtuh.

Untuk mengurangi kemacetan, petugas Satlantas Polres Ponorogo memasang papan pengumuman bahwa jalan Ponorogo-Trenggalek tertutup total oleh material longsor. Penutupan jalan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo AKP Imam Mustolih mengimbau agar seluruh pengendara kendaraan bermotor dari Ponorogo memutar balik ke arah semula. Pihaknya menyatakan bahwa jalan bisa dilewati kembali setelah melakukan pembersihan material longsor di jalan.

“Jalur tidak bisa dilewati sampai proses evakuasi material selesai,” kata Imam.

Para pengemudi dengan tujuan jarak jauh, disarankan untuk melewati jalur lain melalui Kediri maupun Pacitan.

“Saat ini kami sudah koordinasi dengan dinas pekerjaan umum san BPBD (badan penanggulangan bencana daerah) untuk segera melakukan upaya pembersihan,” ujar Tugu. [KDS]

TINGGALKAN BALASAN