Pengajar PI IYOIN Makassar: Para Murid Tunjukkan Antusiasme

IYOIN LC Makassar [Foto: Istimewa]

Makassar, Semarak.News – Salah satu program nasional Peduli Indonesia (PI) yang digelar Indonesian Youth Opportunities of International Networking (IYOIN) Local Chapter (LC) Makassar di Desa Bilonga, Kabupaten Gowa masih berlangsung hingga hari ini, Minggu (20/11). Para murid pun menunjukkan antusiasme mereka. Salah satu pengajar, Abdul Kadir, mengatakan banyak dari mereka yang tidak tahu dunia luar.

“Mereka rata-rata bercita-cita jadi tentara, polisi, dan guru. Mereka bersemangat bercerita tentang cita-citanya,” ungkap pengajar dari Solo ini. Serangkaian acara seperti upacara penyambutan, games, hingga menerima materi dari pengajar juga terlaksana dengan baik.

Ketua panitia PI IYOIN LC Makassar, Intan Fatmasari, mengatakan optimis acara masih sangat diminati para murid. “Murid-murid di SD Inpres Bilonga ini masih sangat terbatas dalam hal sarana dan prasarana, mereka senang mendapat hal baru seperti ini. Rencananya kami akan mengajak mereka berkemah dan mengikuti serangkaian lomba,” ujar mahasiswa STIA LAN ini.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga hari ini, Minggu (20/11) dirangkaikan dengan acara penutupan serta pengumuman lomba.(WYN/NIA)

TINGGALKAN BALASAN