LSM Progress Adukan Permodalan Nasional Mandiri ke OJK

LSM Progress mendatangi Kantor OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, (17/11) semarak.news/ardi

Semarang, Semarak.news – Puluhan orang yang tergabung dalam Perhimpunan Rakyat Untuk Reformasi Sosial (Progress) mendatangi Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Kamis (17/11).

Maksud kedatangan masa yakni menuntut pengusutan adanya penyimpangan yang dilakukan PT Permodalan Nasional Mandiri (PNM) Unit Weleri.

Kepala PT. PNM Unit Weleri dianggap Progress telah melakukan Dugaan Praktek Manipulasi dan pelanggaran Undang Perbankan terkait Pelelangan yang dilakukan oleh PT. PNM Unit Weleri.

Dalam orasinya, masa menuntut keadilan dalam pencairan kredit, pengusutan manipulasi penegakan hukum oleh PNM.

Masa merasa dirugikan oleh PNM karena memfiktifkan persyaratan permohonan kredit.

“Mohon dicek secara terbuka dan ditutup bila ada pelanggaran oleh PNM. Selama angsur selalu diterima dan setelah beberapa kali masih bayar tapi rumah sudah disita” ungkap Bambang.

Dalam audensi dengan perwakilan OJK,  pihak OJK menjelaskan bahwa PNM bukan merupakan Bank. Dan terdapat perjanjian pada PNM apabila 3 kali berturut turut tidak bayar cicilan maka dikatakan melanggar.

Perwakilan LSM Progress beraudensi dengan pihak OJK (semarak.news/ardi)
Perwakilan LSM Progress beraudensi dengan pihak OJK (semarak.news/ardi)

Pihak OJK beesedia untuk menemukan kedua pihak guna klarifikasi dan mengarahkan permasalahan pidana ke ranah kepolisian. (BIP)

TINGGALKAN BALASAN