IYOIN: Peduli Indonesia LC Malang

logo IYOIN

Semarak.news – Panitia Peduli Malang terus gencar melakukan aksi penggalangan dana di H-4 kegiatan Peduli Indonesia yang serentak dilakukan di beberapa kota lain di seluruh Indonesia.

Setelah sebelumnya tim Peduli Malang telah beberapa kali mengadakan garage sale untuk mengumpulkan pundi-pundi untuk dialokasikan seluruhnya pada target pelaksanaan Peduli Malang. Aksi penggalangan dana dari garage sale ini bertempat di Pasar Comboran dengan menjual baju bekas yang layak pakai.

Aksi sosial ini tidak lain merupakan bentuk nyata dari tujuan terbentuknya IYOIN sejak awal, yakni fokus pada masalah pendidikan dan direalisasikan dalam banyak kegiatan salah satunya adalah kegiatan mengajar di sekolah di daerah terpencil yang membutuhkan uluran tangan baik dari segi infrastruktur dan tenaga pengajar.

Upaya tersebut tidak hanya berbentuk sukarelawan tenaga pengajar dalam sehari, namun juga dalam bentuk materi, seragam sekolah, alat tulis, buku tulis dan buku bacaan lain. Selain itu panitia juga mengadakan aksi galang dana untuk mengumpulkan donasi di beberapa tempat, seperti: Universitas Brawijaya, Pasar Minggu dan tempat strategis lainnya. Sampai saat ini , galang dana tetap gencar dilakukan mengingat pelaksanaan Peduli Malang yang sebentar lagi, 19 November 2016.

Tidak hanya persiapan seputar pengumpulan dana, panitia mengadakan briefing terhadap para volunteer pengajar, fotografer dan videografer dalam acara ini.

Dengan bersinergi berbagi dengan sesama, melalui satu Aksi Peduli Malang ini, semoga bisa mewujudkan banyak mimpi generasi-generasi penerus bangsa.

Salam, Share and Synergize.

TINGGALKAN BALASAN