4 Kebiasaan Ini Dapat Menyebabkan Kerusakan Rambut

Jakarta, Semarak.news – Kerusakan rambut dari dulu hingga sekarang adalah masalah yang paling sering dikhawatirkan terutama oleh wanita. Hal itu tentu saja karena wanita tidak ingin rambut indahnya rontok, berketombe, bercabang, memerah, ataupun kasar dan mudah kusut. Akhirnya banyak cara yang mereka lakukan agar mahkota kepala mereka tetap indah dengan melakukan berbagai perawatan salon yang tentunya memakan biaya yang tidak sedikit,dan biasanya akan menjadi ketergantungan atau ketagihan karena kenyamanan dan hasil yang ditawarkan.

Namun ternyata dibalik itu kita sering melupakan kebiasaan sederhana yang sebenarnya dapat merusak rambut dan menyebabkan masalah kerontokan. Apa saja ya kira-kira? Dibawah ini kita akan akan membahas kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan permasalahan rambut :

  1. Rambut Diikat Kencang

Pengikatan rambut dengan kencang dapat membuat rambut kita tertarik dan terutama saat kita mengikat rambut ketika tidur,mengapa? Karena ketika kita berganti posisi tidur akan menyebabkan rambut mudah tertarik hingga ke akarnya atau memperpendek rambut yang panjang.

  1. Menyisir Rambut Sebelum Tidur

Pernah melakukan mitos menyisir rambut 100 kali sebelum tidur dapat membuat rambut bersinar? Segera tinggalkan hal itu,karena hal ini malah membuat rambut kita tertekan,jika ingin menyisir rambut gunakan sisir bergigi jarang atau gunakan jari.

  1. Tidur Setelah Keramas

Setelah melakukan aktivitas diluar ruangan seharian penuh,tentu saja membuat rambut bau dan lepek,yang akhirnya memaksa kita untuk keramas dimalam hari. Namun,jangan pernah tidur pada saat rambut masih basah,karena hal ini ternyata membuat ramput jadi rapuh dan akhirnya menjadi rontok.

  1. Memakai Sarung Bantal Katun

Jika rambut kita adalah rambut yang mudah patrah dan halus,dianjurkan tidak menggunakan sarung bantal dari katun,tapi beralihlah ke bahan yang sutera atau satin,karena bahan yang halus juga dapat memicu produksi minyak yang penting untuk rambut,terutama rambut kering dan keriting.

TINGGALKAN BALASAN