Adrian Mutu Pensiun

Adrian Mutu

Targu Mures, semarak.news- Pemain sepakbola berkewarganegaraan Rumania dan juga mantan pemain Juventus, Chelsea, dan Fiorentina, Adrian Mutu mengumumkan pensiun sebagai pemaik sepakbola. Mutu pensiun di usia 37 tahun di salah satu klub liga Rumania, ASA Targu Mures. Setelah pensiun, Mutu tetap mengabdikan diri di dunia sepakbola menjadi pelatih. “Saya akan fokus belajar menjadi pelatih dan memulai melatih pemain-pemain junior” ujar mutu, dikutip dari Football Italia, Rabu (12/10).

Selama menjalani masa terakhir sebagai pemain di Targu Mures, Mutu sudah menyisihkan waktunya untuk mengikuti kursus menjadi pelatih untuk mendapatkan lisensi dari UEFA. Direncakanan akhir tahun ini ia sudah bisa mengantongi lisensi B

Sebagai pemain sepakbola, Adrian Mutu sudah memiliki banyak pengalaman di berbagai klub Eropa. Diantara liga-liga yang diikuti, Serie A Italia adalah yang paling lama. Di Italia ia pernah membela AC Parma, Inter Milan, Hellas Verona, Juventus, Fiorentina, dan terakhr Cesena. Sedangkan di Inggris, ia sempat membela salah satu tim ternama yaitu Chelsea. Karir Mutu sempat tercoreng dan dikenai skorsing dan larangan tampil beberapa bulan karena terbukti mengonsumsi Doping sewaktu membela Chelsea.

TINGGALKAN BALASAN