Clinton : Saya Anggap Trump Acuh!

Clinton Saat Berpidato [Sumber : thehill.com]

Washington, Semarak.news – Hillary Clinton, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, mengatakan rivalnya dari Partai Republik, Donald Trump, tidak pernah minta maaf mengenai skandal video yang melecehkan kaum perempuan yang dikatakannya dalam debat lalu.

Sementara itu, Clinton dengan tegas mengatakan Trump tidak pernah meminta maaf atas apapun yang telah dia ungkapkan dan lakukan.

Beberapa contoh yang diungkapkan Clinton, Istri mantan presiden AS, Bill Clinton, ini menyebut Trump tidak pernah meminta maaf kepada keluarga Khan, keluarga yang anaknya meninggal dalam menjalankan tugas di Irak.

“Donald menghina dan menyerang mereka selama beberapa pekan mengenai agama mereka. Dia tidak pernah meminta maaf juga kepada hakim federal terkemuka yang lahir di Indiana, Donald menyebut dia tidak bisa dan tidak dipercaya menjadi hakim sebab orangtuanya asal Meksiko,” sambung Clinton.

Clinton juga menuduh Trump tidak pernah meminta maaf kepada para media lantaran mengejek nya di televisi nasional yang ditonton oleh berbagai kalangan. Mantan Menteri Luar Negeri AS ini juga mengatakan rivalnya tidak pernah meminta maaf atas kebohongan rasis yang dilontarkannya kepada Presiden AS, Barack Obama.

“Dia berutang maaf kepada Presiden Obama karena telah menuduh dengan rasis, Obama tidak lahir di Amerika Serikat. Dia tidak mengambil tanggung jawab atas tindakan dan kata-katanya,” serang Clinton.

Sementara itu, menjawab tuduhan Clinton, Trump menyalahkan mantan ajudan dan orang kepercayaan Clinton, Sidney Blumenthal, sebagai orang pertama yang memulai kontroversi mengenai kelahiran Obama.

“Anda yang sebenarnya berutang maaf. Sidney Blumenthal dan manajer kampanye Anda yang memulai mengatakan hal itu (tempat lahir Obama) di televisi dua pekan lalu. Anda yang berutang maaf,” sanggah Trump.

Debat kedua ini dilakukan di Washington University, St. Louis. Sejak debat dimulai, kedua capres AS ini sudah dingin satu sama lain.(GIS)

TINGGALKAN BALASAN