Distribusi Pupuk Subsidi Sumut Tidak Bermasalah

sumber : distan.sumutprov.go.id

Medan, Semarak.news – Distribusi pupuk subsidi di Provinsi Sumatera Utara tidak mengalami masalah. Peredaran distribusi pupuk di Sumatera Utara belum sampai melebihi batas maksimal tahunan.

“Distribusi saat ini belum melebihi target tahunan. Jadi, Provinsi Sumatera Utara tidak membutuhkan pasokan pupuk tambahan,” kata Kepala Seksi Sarana Pertanian Dinas Pertanian Sumatera Utara di kantornya Jl. Jenderal Abdul Haris Nasution No.6, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan, Selasa (27/9/2016).

Pelaksanaan distribusi pupuk subsidi hingga saat ini masih aman dan terkendali.

“Dinas pertanian Provinsi selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian di Kabupaten/Kota      tentang pelaksanaan penyaluran &  pendistribusian pupuk subsidi hingga sampai ke petani.” lanjutnya.

Heru menjelaskan selama Tahun 2016 ini telah dilaksanakan dua kali realokasi.

“Selama 2016 ini, telah dilaksanakan dua kali realokasi. Yang pertama pada bulan Mei, dan yang kedua pada 9 September 2016,” ujar Heru.

Dalam proses pelaksanaan penyaluran, pendistribusian dari produsen, distributor, pengecer sampai dengan kelompok tani/petani, melalui KP3 (Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida) baik provinsi dan kabupaten/kota terus memantau dan mengawasinya hingga pelaksanaanya tepat 6 tepat yaitu  harga, waktu,tempat,Jenis,jumlah, mutu, utk sampai di petani/kelompok tani dan sesuai peruntukannya yang ada didalam RDKK (Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok).

 

TINGGALKAN BALASAN