Kupang, Semarak.News | Kegiatan Youth Camp bertema Keep On Fire, yang diselenggarakan oleh badan Pengurus Pemuda Komisi Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI NTT) di Kota Kupang yang berlangsung pada 4 Juni -7 Juni 2019 resmi dibuka. Kegiatan dibuka oleh Pdt. Jimmy Mumu mewakili Ketua Majelis Daerah GPdI NTT di Aula Sekolah Alkitab Kupang Baumata.

Pdt. Jimmy Mumu dalam sapaannya menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada Komisi Daerah Pemuda Remaja yang telah melaksanakan kegiatan Youth Camp ini. Hari ini kebanyakan orang lebih mementingkan fisik bangunan dibandingkan dengan sumber daya manusia. “Hari ini saya melihat komisi daerah pemuda remaja sedang membangun sumber daya pemuda. Jika sumber daya manusia pemudanya baik maka tentu fisik bangunannya akan baik,” ujarnya.

Foto: Kegiatan Keep On Fire Pemuda GPdI di Kupang

Jimmy mengatakan, kegiatan yang berlangsung ini beda dengan suasana yang ada di gereja lokal masing-masing. Untuk dalam setiap proses kegiatan yang berlangsung yang akan disampaikan oleh hamba-hamba Tuhan, harus benar-benar diikuti dengan baik agar apa yang disampaikan untuk memperlengkapi kehidupan pemuda agar dapat terserap semuanya.

Dia menyebut, menulis apa yang didengar serta membaca berulang-ulang maka dipastikan 98% akan dipahami untuk itu harus disiapkan buku dan alat tulis, itu menjadi pengingat ketika kembali membuka buku.

Jimmy berharap, semoga kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, pemuda diperlengkapi sehingga api roh yang ada ini terus menyala dan semakin menyala sehingga nama Tuhan dipermuliakan.

Ketua Panitia Youth Camp, Adrian Sumlang dalam laporannya menyampaikan kegiatan Youth Camp bukan sekedar rutinitas program Komisi Daerah Pemuda Remaja GPdI NTT yang di lakukan tiap tahun. Namun, lebih dari itu Youth Camp adalah sebuah pelayanan dimana pengurus-pengurus ingin membagikan kasih Tuhan yang telah mereka rasakan. “Oleh karena itu Youth Camp bukan sekedar kalender rutin setiap tahun tetapi kehadiran Youth Camp benar-benar kita mengalami hadirat dan kemuliaan Tuhan turun atas setiap pemuda,” ujarnya.

Youth Camp yang mengusung tema Keep On Fire menghadirkan pemuda GPdI se-NTT. Antara lain wilayah Kota Kupang, Semau, TTS, Kabupatan Kupang dan Alor. *(Dako)

Editor by : Joka

LEAVE A REPLY