Alor, Semarak.News | YAYASAN Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) Jakarta, melakukan aksi berbagi kasih ke Desa Pulau Buaya Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL) Kabupaten Alor, Senin, (25/3/19) Pukul 10.00 WITA. Aksi berbagi kasih ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) II Ternate.

Aksi sosial tersebut, yakni membagi-bagi alat peraga sekolah seperti tas sekolah, bola voli dan satu paket alat bantu kesehatan bagi siswa-siswi. Selain itu, juga jaket bagi guru-guru serta bendera merah putih dan baju kaos bergambar Garuda Indonesia bagi para nelayan.

Foto: Siswa-siswi MIN II Ternate Desa Pulau Buaya memegang bendera merah putih yang dibagi Yayasan MPPI Jakarta

Koordinator Yayasan MPPI Jakarta, Ahmad menjelaskan, aksi tersebut dilakukan semata-mata membantu siswa dan masyarakat umum di wilayah perbatasan. Ahmad menyebut, aksi berbagi kasih ini telah berlangsung lama dan dilakukan diseluruh wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk Alor.

“Hari ini kami bagi alat peraga sekolah ke siswa-siswi MIN II Ternate Desa Pulau Buaya. Seperti tas, bola voli dan alat kesehatan. Untuk tas sekolah terbatas, kami pembagian diprioritas pada siswa-siswi berprestasi,” ujarnya kepada wartawan.

Ahmad menyebut, aksi berbagi kasih itu dilakukan dengan maksud memotivasi siswa-siswi generasi bangsa di wilayah perbatasan NKRI. “Ya kami hanya ingin memotivasi agar siswa-siswi tekun dan giat dalam aktivitas belajar, walau mereka berada di wilayah perbatasan yang masih terisolir dari berbagai akses,” katanya.

“Tas sekolah yang kami bagi semua berlogo MPPI. Ada juga bendera merah putih dan baju kaos bergambar Burung Garuda Indonesia yang kami bagi ke nelayan. Tujuannya agar masyarakat Desa Pulau Buaya bahkan Alor pada umumnya sebagai masyarakat wilayah perbatasan, tetap menjunjung serta mencintai nilai-nilai pilar kebangsaan Indonesia,” ujarnya lagi.

Salah seorang guru MIN II Ternate Desa Pulau Buaya, Ahmad Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada MPPI Jakarta yang telah melakukan aksi berbagi kasih. “Berhubung bapa kepala sekolah hari ini tidak berada ditempat, sehingga kami tidak berkomentar lebih jauh. Hanya ucapan terima kasih yang kami sampaikan,” ucap Ahmad Haris.

Untuk diketahui, Yayasan MPPI Jakarta bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, dengan berbagi kasih di seluruh wilayah perbatasan NKRI. Pada Tahun 2017 lalu kegiatan ini dilakukan di Maritaing Kecamatan Alor Timur, dan pada Tahun 2018 dilakukan di Sebanjar Kecamatan Alor Barat Laut. *(joka)

LEAVE A REPLY