Wow, VIVO Mengumumkan Produk Barunya di China!

Semarak.News – Ada yang mencuri perhatian di pagelaran Mobile World Congress (MWC 2018) akhir Februari lalu, yakni VIVO yang secara resmi mengumumkan produk terbarunya Vivo APEX yang dirilis di China.

Spesifikasi smartphone ini terbilang gahar. Dengan diusung snapdragron 845, siap bersaing dengan Samsung Galaxy S9 atau Xiaomi Mi Mix 2S. Desain Vivo APEX juga membawa “infinity display” yang hampir 100 persen bersih dari bingkai (bezel). Hanya disisakan bezel setebal 4,3 mm di sisi bawah layar dan 1,8 mm di sisi kanan dan kiri gawai ini. Berkat platform OLED fleksibel, microchip yang dipasang langsung ke papan sirkuit memungkinkan terwujudnya rasio screen-to-body APEXTM yang mengagumkan.

Vivo meningkatkan teknologi FullViewTM dengan rangkaian evolusi pada sistem kamera, audio speaker, dan sensor serta merestrukturisasi desain smartphone konvensional. Smartphone ini menggunakan Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology pertama di dunia. Ini yang menjadi pembeda dengan Vivo X20 Plus UD yang hanya menempatkan sensor pemindai sidik jari di satu lokasi tunggal saja.

Vivo juga membenamkan Teknologi SoundCasting Screen yang mengubah keseluruhan FullViewTM Display menjadi speaker. Teknologi ini mengirimkan getaran melalui layar tanpa memerlukan loudspeaker konvensional. Sehingga, fitur ini menjadikan lebih efisien dalam penggunaan daya baterai, mengurangi kebocoran suara, serta mengoptimalkan volume audio yang dinamis baik rendah maupun tinggi.

APEXTM dilengkapi dengan 8MP Elevating Front Camera. Yang menarik, kamera ini tersembunyi dan akan muncul saat digunakan dengan mekanisme pop-up dari sisi atas perangkat dalam waktu 0,8 detik. Kameranya didukung fitur super HDR yang memiliki dynamic range terbatas dan berbasis ultra-dynamic, smart optimization, multi-frame composing, multi-frame preferences, natural tones, character optimizations, dan algoritma AI yang lebih canggih.

Dengan menghadirkan System in Package (SIP) baru dengan tiga amplifier dan DAC (Digital-to-Analog Converter) dapat mengurangi kebutuhan ruang sirkuit hingga hampir 60% dibandingkan dengan Xplay6 sebelumnya.

Spesifikasi lainnya, seperti detail kamera belakang yang ganda, RAM, media internal, kapasitas baterai, atau harga yang dibanderol untuk gawai ini belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut oleh Vivo. Pada pertengahan 2018, Vivo baru akan memproduksi Vivo APEX ini.

TINGGALKAN BALASAN