Wow, Tahanan Kabur Dibantu Oknum Anggota Polisi di Banjarmasin !

[sumber: tribun]

Banjarmasin, Semarak.news – Tahanan kabur dibantu oknum anggota polisi. Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana membenarkan kabar tersebut (via tribun). Bahkan, polisi berpangkat Kombes ini juga memerintahkan untuk menembak apabila melawan saat ditangkap.

“Iya benar, dan saat ini Bripka SP dalam pengejaran polisi gabungan, Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin. Perintah saya apabila ditangkap melawan atau berusaha kabur, tembak!,” tegasnya.

 

Bripka SP viral beberapa saat yang lalu di Kota Banjaramasin karena dikabarkan telah membawa kabur seorang tahanan dengan kasus narkoba. Hingga saat ini masih berstatus DPO.

Beredar pesan singkat di media sosial yang mengatakan bahwa Briptu SP mengendarai mobil Toyota Avanza, DA 1609 TAJ saat membawa tersangka IS. Dengan dalih membawa ke tahap 2, Briptu SP membawa kabur sang tahanan. Namun saat dikonfrontir oleh anggota lain ke Kejari Banjarmasin ternyata oknum polisi tersebut berbohong. Dan diakhir pesan berisi himbauan untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat.

“Bagi warga yang mengetahui kedua pelaku mohon segera memberikan informasi atau melaporkan kepada kantor polisi terdekat,” himbau di pesan tersebut.

Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana langsung memerintahkan untuk melakukan pencarian terhadap kasus ini.

“Ia ada saya tak menutup-nutupi , kita bentuk tim untuk mencari. Hal itu sangat menurunkan citra kepolisian dan saya sangat menyesal ada kejadian tersebut,” jelasnya dengan nada tinggi.

“Saya telah bentuk tim , tim harus dapat dan tak boleh kembali jika tak dapat,” Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana dikutip tribun.[RP]

TINGGALKAN BALASAN