Wisma Atlet “Bekas” Asian Games di Sewakan

Wisma Atlet Kebayoran (sumber: today.line.me)

Jakarta, Semarak.news – Wisma atlet yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat dan Jakabaring, Palembang akan menganggur setelah selesainya penyelengaraan Asian Para Games, Wisma tersebut rencananya akan disewakan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Yusuf Hari Agung, Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR memberikan syarat penyewaan seperti pada rusunawa bagi MBR pada umumnya.

Calon penyewa harus termasuk dalam kategori MBR yang gajinya tidak lebih dari upah minum provinsi (UMP) tempat dia bekerja, harus menunjukkan bukti penghasilannya dari surat keterangan lurah ataupun melalui slip gaji.

Wisma atlet ditujukan bagi semua kalangan baik masyrakat sipil, PNS, TNI/Polri, Mahasiswa, dan warga negara Indonesia lainnya yang termasuk dalam MBR.

Masyarakat yang berminat silahkan mengajukan permohonan tertulis kepada badan pengelola untuk menjadi calon penghuni rusunawa, nantinya akan diadakan verifikasi untuk masyarakat yang tergolong dalam MBR dan selanjutnya dilakukan perjanjian sewa dengan pihak pengelola.

Tentunya evaluasi secara berkala akan dilakukan oleh badan pengelola sesuai dengan Peraturan Menteri PUPR Nomor 1/PRT/2018 tentang bantuan pembangunan dan pengelolaan rumah susun, penghuni rusunawa yang kemampuan ekonominya telah meningkat menjadi lebih baik harus melepaskan haknya sebagai penghuni rusunawa. (ALF)

TINGGALKAN BALASAN