Waw… Ini Alasan Kenapa Terjadi Pengerusakan Gereja di Ogan Ilir, Ternyata…

Konferensi Pers Oleh Kapolda Sumsel
Konferensi Pers Oleh Kapolda Sumsel

Palembang, SemarakNews.Com – Setelah beberapa waktu lalu terjadi pengerusakan  Gereja Katolik di Ogan Ilir (8/3) akhrirnya pihak Kepolisian melakukan Konfersnsi Pers untuk menjelasan kronologi dan motif di balik kejadian tersebut. Dalam hal ini Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara yang menyampaikan kepada publik Rabu (21/3). “Tidak ada unsur SARA dan politis dalam kejadian ini, semua murni kriminalitas akibat iri”, ujarnya.

Seperti yang dilansir dari Kapolda Sumsel dan beberapa sumber lainya ternyata motif pengerusakan geraja dikarenakan iri kepada orang-orang di gereja. Rencana pengerusakan ini sejatinya sudah diawaki sejak Selasa (6/3) dan setelah dilakukan persiapan-persiapan, barulah dilaksanakan pada Kamis (8/3) dini hari.

Kapolda Sumsel menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel, “Jangan mudah terprovokasi dengan isu SARA terlebih lagi sekarang adalah tahun politik dimana akan dilaksanakan Pilkda Serentak pada bulan Juni 2018 mendatang, jadi jangan mudah terprovokasi karena negara kita adalah negara yang bhineka tetapi tungal ika”. (SAY)

 

TINGGALKAN BALASAN