Waspada! Zombie Sudah Menyebar Di Indonesia

ilustrasi [Sumber : IndianSpice]

Manado, Semarak.News – Narkoba sudah menjadi salh satu alat pembunuh dengan efek sakit perlahan-lahan. Meski begitu, walaupun sudah berulang kali disosialisasikan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), masih ada warga Nyiur Melambai yang terlibat dengan barang haram tersebut.

Buktinya, petugas masih terus menemukan kasus selang tiga tahun terakhir. BNN Sulut mencatat, untuk tahun 2015 ada 42.876 penyalahguna, 2016 naik 43.000, lalu tahun 2017 naik lagi menjadi 30.646 penyalahguna. Data tersebut sudah termasuk dengan penggunaan minuman keras (miras) dan zat adiktif.

Data tersebut bisa menjadi peringatan keras bagi masyarakat. Karena saat ini narkoba jenis-jenisnya makin beragam. Mulai dari flakka, tembakau gorila atau super cap gorilla, magic mushroom atau jamur kotoran sapi, krokodil, ganja, LSD atau Lysergic Acid, kemudian sabu-sabu, ekstasi dan tiga jenis obat keras seperti trihexyphenidyl (THD), tramadol dan somadril. Meski berbeda jenis, tapi semuanya memiliki efek mematikan bagi penggunanya.

Berikut Efek dari Penggunaan Narkoba:

  1. Tembakau Gorila

Orang yang menghisapnya akan merasakan halusinasi seperti tertimpa seekor gorila. Membuat otak lemot, tidak nafsu makan, lemas, tidur terus.

  1. Jamu Kotoran Sapi

Merasakan tingkat halusinasi tinggi sampai keadaan tidak bisa mengontrol diri. Kemudian menyebabkan kerusakan parah sel-sel dan otak penggunanya.

  1. Flakka

Menyebabkan kerusakan ginjal atau gagal ginjal, dan bahkan kematian. Flakka juga bisa meningkatkan tekanan darah hingga bisa menderita jantung, stroke, aneurisma. Bikin orang seperti zombie.

  1. Ganja

Suasana hati jadi bervariasi, seperti ketenangan, kecemasan, atau paranoid, pemikiran yang random, kecemasan, depresi, kehilangan memori jangka pendek.

  1. Sabu-sabu

Hasilkan sebuah kondisi ketika persepsi panca indra yang terjadi tanpa adanya rangsangan dari luar pada reseptor-reseptor pancaindra. Misalnya, mendengar suatu bunyi padahal tidak terdapat sumber bunyi. (BNN/ARCR)

 

TINGGALKAN BALASAN