Waspada Warganet Penyulut Api

contoh berita inspiratif (sumber : Line Today)

Jakarta, Semarak.news – Dunia maya saat ini sudah tidak memandang batasan umur, dari anak umur bisa membaca hingga orang tua lanjut usia. Bahkan, satu orang dapat mempunyai akun media sosial yang tak terbatas asalkan mereka mengingat informasi apa saja yang mereka daftarkan. Akan dengan mudah akun-akun palsu ini berbuat semaunya sendiri dengan berbagai tujuan, mengadu domba, memutar balikan fakta, dsb. Seperti berita yang dimuat dalam Line Today.

Berita yang jauh dari isu SARA maupun isu-isu provokatif seperti ini pun dapat menjadi ladang provokasi yang dapat menimbulkan konflik. Dalam beberapa foto yang dimuat ada salah satu foto seorang model yang mengenakan busana berbahan dasar sampul dan kertas dimana tulisan di kertas itu menyerupai huruf Arab.

Setelah ditelusuri dan disesuaikan dengan tema dan suasana ternyata itu adalah partitur biola. Dalam berita inspiratif seperti ini ternyata masih ditemukan komentar dari warganet yang dapat memicu ketegangan.

Hal seperti ini harus kita waspadai dan sebagai warganet yang budiman untuk meluruskan dan memberikan tanggapan positif agar kerukunan antar masyarakat Indonesia tetap terjaga.

TINGGALKAN BALASAN