Padang Baru, Semarak.News | Warga di kampung Padang Baru membutuhkan fasilitas listrik untuk kebutuhan penerangan, khususnya pada malam hari. Dari tahun ke tahun, kampung yang terletak persis di pegunungan Desa Pailelang Kecamatan ABAD ini hanya bisa diterangi lampu pelita. Permintaan itu disampaikan warga kepada Satgas TMMD yang sedang membongkar jalan baru menuju kampung tersebut.

Seorang warga bernama Markus Kargeni mengungkapkan, di kampung tersebut warga susah melakukan aktivitas di malam hari karena tidak ada penerangan listrik. “Kami disini seperti miskin informasi karena tidak radio apalagi televisi. Nah…kalau pemerintah sudah tahu kami susah begini tolong dibantu lah, karena kami juga bagian dari warga NKRI yang membutuhkan kehidupan yang layak seperti daerah lain,” tandas Markus.

Ia berharap, kedepan setelah dibukanya akses jalan oleh Kodim 1622/Alor, maka setidaknya ada sedikit perhatian dari pemerintah untuk membantu mesin genset, untuk dipakai pada malam hari. Selain itu, juga digunakan untuk kepentingan ibadah di Gereja Kingmit Imanuel Padang Baru.

Seperti pantauan wartawan, warga kampung Padang Baru yang selama ini tidak menikmati fasilitas penerangan listrik, mereka sedikit terhibur dengan fasilitas Satgas TMMD. Seperti nonton film lewat layar laptop. *(Joka)

LEAVE A REPLY