Walhi Kalimantan Selatan Siap Menyongsong Konsultasi Nasional Lingkungan Hidup (KNLH) di Sumatra Utara

Banjarbaru, Semaraknews – Walhi Kalimantan Selatan siap menyongsong Konsultasi Nasional Lingkungan Hidup (KNLH) di Sumatra Utara. Sebelumnya telah digelar Konsultasi Daerah Lingkungan Hidup (KDLH) pada Kamis (19/4) di Hotel Ratu Elok Kota Banjarbaru. KDLH merupakan forum tertinggi yang dilaksanakan Walhi di tiap-tiap provinsi dan diikuti oleh seluruh anggota Walhi dan juga organisasi yang menjadi jaringan Walhi. Sehingga pada forum ini diharapkan akan lahir formula kegiatan yang sistematis selama setahun kedepan.

“Harapannya setelah forum ini selesai akan lahir produk yang bisa kita bawa ke Sumatera Utara sebagai bahan kami,” ujar Kisworo Dwi Cahyono, Direktur Eksekutif.

Pada KDLH 2018 kali ini, Walhi Kalsel mengambil tema “Mendesak Keadilan Ruang dan Keadilan Ekologis di Kalimantan Selatan”. Hal ini didasari karena saat ini Kalimantan Selatan memang sedang darurat ruang. Meratus menjadi salah satu concern dari Walhi Kalimantan Selatan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya upaya gugatan terhadap izin Perjanjian Karya Pengusaha Pertambangan Batubara (PKP2B) yang dikeluarkan KemenESDM.

TINGGALKAN BALASAN