Varian Terbaru iPhone Dinilai Kurang “Ringkes”

Varian terbaru iPhone yang dinilai kurang
Ponsel iPhone (sumber: cnnindonesia)
Jakarta, Semarak.News – Kemunculan varian terbaru ponsel iPhone rupanya sudah diprediksi mengusung ukuran layar dan dimensi yang lebih besar dari sebelumnya.

Namun, banyak kritikan mengenai ukuran dimensi yang makin besar dan harga yang makin tinggi dari varian iPhone tersebut.

Ukuran iPhone X yang terlalu besar juga mendapat kritikan oleh situs Pudding yang dianggap terlalu besar untuk disimpan di saku celana.

Pudding juga membandingkan iPhone X, Samsung Galaxy, dan Google Pixel yang dianggap kebesaran untuk dimasukkan kedalam saku celana pria dan wanita.

Menurut penelitian, ukuran saku celana wanita 48 persen lebih kecil dan 6,5 persen lebih sempit dari saku celana pria.

Dengan ukuran 5,8 inci, iPhone X hanya mampu menempati 40% saku wanita.

Dengan begitu, dari tiga varian terbaru, hanya iPhone X dengan ukuran 5,8 inci yang pas di saku celana wanita.

Sementara iPhone XS Max dengan 6,5 inci dan iPhone XR dengan 6,1 inci tidak muat disimpan di saku celana wanita.

Begitu juga Samsung Galaxy dan Google Pixel yang tak bisa disimpan secara ‘utuh’ di semua saku celana wanita.

Dalam kondisi tertentu, ponsel Samsung hanya masuk 20 persen di saku celana wanita dan 95 persen lainnya pas di saku celana pria. Sedangkan Google Pixel hanya muat di 5 persen saku celana wanita dan 85 persen saku celana pria.

Dalam risetnya, Pudding menggunakan empat merk celana berbeda sebagai pembanding. Hasilnya saku celana wanita lebih kecil dibanding milik pria, dengan begitu hanya bisa memuat barang tertentu.

Dari sisi ukuran, 80 pasang celana pria memiliki ukuran saku lebih besar dari saku wanita. Pengukuran untuk riset ini dilakukan di sejumlah toko di Nashville, New York, dan Seattle. (CS) 

TINGGALKAN BALASAN