Ustad Abdul Somad: Langkat Adalah Serambi Mekah Sumatera Utara

Langkat, Semarak.news – Ustad Abdul Somad kembali datang ke Tanah Bertuah Langkat dalam acara Tabligh Akbar di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Jumat pagi (13/4/2018). Acara yang bertema Ulama dan Umaroh Bersatu tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah yang sejak pagi berkumpul menunggu kedatangan Ustad yang saat ini menjadi idola masyarakat.

Acara Tabligh Akbar tersebut dihadiri Wakil Bupati Langkat, Drs. H. Sulistianto, Ketua GNPF Ulama Sumatera Utara, Ust. Heriansyah, S.Ag, Sekretaris Umum GNPF Ulama Sumut Ust. Zulkarnain dan tokoh masyarakat serta ulama di Kab. Langkat.

Ust. Zulkarnain yang juga menjadi ketua panitia acara menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kab. Langkat yang telah menyediakan tempat dan waktu sehingga acara dapat terselenggara dengan baik. Selain itu panitia juga memohon maaf atas keterbatasan tempat bagi para jamaah yang hadir sehingga terkena panas terik matahari di tengah alun-alun.

Ust. Heriansyah juga berkesempatan memberi sambutan menyampaikan kekuatan gerakan GNPF Ulama yang merupakan gerakan didasari spirit Al-Maidah 51 sehingga mampu mempenjarakan penista agama di Jakarta tahun 2016 dan 2017. Beliau juga mengajak masyarakat agar memilih pemimpin yang dapat memajukan Kab. Langkat.

Selanjutnya Wakil Bupati Langkat, Bapak Sulistianto dalam sambutannya berharap agar di Kab. Langkat dibangun Masjid Agung dan Islamic Centre serta Universitas Islam di Bumi Serambi Mekah Sumatera Utara di masa depan.

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah dengan gaya bicaranya yang khas. Beliau mengatakan bahwa Negeri Langkat adalah Serambi Mekahnya Sumatera Utara, yaitu negeri tempat bersatunya ulama dan umaroh. Banyak ulama yang lahir di Bumi Langkat. Salah satunya adalah di Babussalam atau Besilam yaitu ulama besar Ust Abdul Wahab Rokan.

Lebih lanjut Beliau mengatakan, “Pesisir Sumatera Utara merupakan pusat agama Islam. Dahulu banyak kesultanan Islam dari Aceh sampai Riau, dan yang ada di Sumatera Utara yaitu Kesultanan Langkat, Kesultanan Melayu Deli, Kesultanan Melayu Serdang, Kesatukan Batubara, Kesultanan Melayu Asahan dan Kesultanan Siak Sri Indrapura.”

“Mandailing Natal merupakan salah satu daerah di Sumatera Utara yang banyak terdapat pondok pesantren dan santrinya merupakan calon ulama masa depan Sumatera Utara.”

Mendekati masa Pilkada Serentak 2018 Beliau menghimbau agar masyarakat menggunakan pendengaran, pengelihatan, dan hati, untuk memilih pemimpin yang cinta ulama dan Islam.
Jangan terpengaruh uang untuk memilih calon pemimpin karena hal tersebut haram.

TINGGALKAN BALASAN