April 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

UBS telah menawarkan untuk membeli Credit Suisse hingga $1 miliar, lapor Financial Times

UBS telah menawarkan untuk membeli Credit Suisse hingga $1 miliar, lapor Financial Times

  • Penjualan UBS, yang dapat ditandatangani malam ini, menghargai Credit Suisse sekitar $7 miliar di bawah nilai pasarnya pada penutupan hari Jumat.
  • Ini terjadi setelah saham Credit Suisse membukukan penurunan mingguan terburuk sejak awal pandemi virus corona.
  • Ini meskipun mengumumkan pinjaman hingga 50 miliar franc Swiss ($ 54 miliar) dari Bank Sentral Swiss.

Seorang pelanggan berjalan menuju anjungan tunai mandiri (ATM) di dalam cabang bank Credit Suisse Group AG di Jenewa, Swiss, pada Kamis, 1 September 2022.

Jose Sindon | bloomberg | Gambar Getty

Raksasa perbankan Swiss UBS pada hari Minggu menawarkan untuk membeli saingannya Credit Suisse hingga $1 miliar. Menurut Financial Timesmengutip empat orang yang mengetahui langsung situasi tersebut.

Kesepakatan itu, yang menurut Financial Times dapat ditandatangani pada Minggu malam, menghargai Credit Suisse sekitar $7 miliar di bawah nilai pasarnya pada penutupan Jumat.

Financial Times mengatakan UBS menawarkan harga 0,25 franc Swiss ($0,27) per saham yang harus dibayar dalam saham UBS. Saham Credit Suisse ditutup pada hari Jumat di 1,86 franc Swiss. Sifat negosiasi yang bergerak cepat berarti bahwa syarat-syarat kesepakatan akhir mungkin berbeda dari yang dinyatakan.

Credit Suisse menolak mengomentari laporan tersebut saat dihubungi oleh CNBC.

Hal itu terjadi setelah saham Credit Suisse mencatatkan penurunan mingguan terburuk sejak munculnya wabah virus Corona, meski sempat mengumumkan telah memperoleh pinjaman hingga 50 miliar franc Swiss ($ 54 miliar) dari Bank Sentral Swiss.

Itu sudah berjuang melawan serangkaian kerugian dan skandal, dan sentimen kembali diguncang minggu lalu dengan runtuhnya Silicon Valley Bank dan penutupan Signature Bank di AS, membuat saham jatuh.

Ukuran dan dampak potensial Credit Suisse terhadap ekonomi global jauh lebih besar daripada bank-bank AS. Neraca bank Swiss dua kali lebih besar dari Lehman Brothers ketika runtuh, sekitar CHF530 miliar pada akhir tahun 2022. Ia juga lebih terhubung secara global, dengan banyak anak perusahaan internasional – membuat manajemen teratur posisi Credit Suisse menjadi lebih penting. .

READ  Google membantu saham gelisah menjelang Fed

Credit Suisse kehilangan sekitar 38% simpanannya pada kuartal terakhir tahun 2022, dan mengungkapkan dalam laporan tahunan akhir awal pekan lalu bahwa arus keluar belum berbalik. Ini melaporkan kerugian bersih setahun penuh sebesar CHF7,3 miliar untuk tahun 2022 dan mengharapkan lebih banyak kerugian “signifikan” pada tahun 2023.

Bank sebelumnya telah mengumumkan perombakan strategis besar-besaran dalam upaya untuk mengatasi masalah kronis ini, dengan CEO dan veteran Credit Suisse Ulrich Koerner mengambil alih pada bulan Juli.

Ini adalah cerita yang berkembang. . Silakan periksa kembali untuk pembaruan