Tuntut Bebaskan Meliana, Beberapa LSM Keagamaan Demo di Monas

Peserta demonstrasi di Monas tuntut pembebasan Meliana (kumparan.com)

Jakarta, Semarak.news – Sejumlah kelompok dan LSM keagamaan melakukan aksi unjuk rasa di halaman Monumen Nasional pada hari Rabu (12/9) kemarin unuk menuntut pembebasan terpidana kasus penistaan agama Meliana, yang dijatuhi hukuman 18 bulan penjara atas protes yang dilakukannya terhadap volume suara adzan di kota Tanjung Balai, Sumatra Utara Agustus lalu.

Perwakilan kelompok yang mengikuti aksi ini antara lain adalah Amnesty Internasional, Konferensi Waligereja Indonsia, Pengurus Besar Nahdatul Ulama dan beberapa perwakilan organisasi Buddha.

Menurut Papang Hidayat, Peneliti Amnesty International Insonesia lembaganya juga telah melakukan permintaan terhadap komunitas internasional untuk mendesak pemerintah Indonesia terkait kasus tersebut.

Aksi dukungan terhadap Meliana dihadiri oleh penyanti Melanie Subono. Dia berpendapat bahwa masih ‘abu-abu’nya hukum di Indonesia dengan terjadinya kasus Meliana.

Dalam aksi ini mereka menuntut pembebasan terhadap Meliana dan keamanan terhadap keluarganya pascapenyerangan. Juga menuntut Pemerintah untuk menghapus pasal penistaan agama. (WP)

TINGGALKAN BALASAN