Tokyo – Indonesia masih menunjukkan taringnya dalam kancah olahraga bulutangkis, terbukti 2 tunggal puta dan 1 tim ganda putri kebanggaan Indonesia merebut tiket ke perempatfinal  Japan Open 2019. Anthony Sinisuka Ginting lolos usai melewati pertarungan tiga gim melawan Sitthikom Thammasin.

Dalam pertandingan babak kedua di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (25/7/2019) pagi WIB, Anthony sempat kalah di gim pertama dengan skor 20-22. Namun pebulutangkis unggulan ketujuh itu kemudian melakukan comeback yang luar biasa dan menang, 21-17, 21-6 pada gim kedua dan ketiga

Lolos ke perempatfinal, Anthony berpotensi bertemu dengan unggulan pertama, Kento Momota. Pebulutangkis andalan Jepang itu harus lebih dulu melewati adangan Kantaphon Wangcharoen di babak kedua. Anthony saat ini menduduki peringkat 8 dunia BWF World Rankings.

Satu lagi tunggal putra Indonesia juga lolos ke perempatfinal. Tommy Sugiarto menginjak babak delapan besar usai menang dua gim langsung atas Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-16, 21-17. Tommy selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kanta Tsuneyama dan Sai Praneeth B. Tommy sendiri saat ini menduduki peringkat 18 dunia BWF World Rankings.

Dari nomor ganda putri, pasangan peringkat 5  BWF World Rankings Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mengantongi tiket ke perempatfinal. Greysia/Apriyani yang ditempatkan sebagai unggulan kelima itu menyingkirkan Dong Wen Jing/Feng Xue Ying dua gim langsung 21-17, 21-17.

Di babak perempatfinal, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang dari duel antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong dan Chen Qing Chen/Jia Yifan.

LEAVE A REPLY