Tumbuhan Sebagai Investasi Tiket Surga

ilustrasi pohon [sumber : ig @dream_capture_id]

Dalam ilmu biologi, tumbuhan merupakan sebuah organisme eukariota multiseluler yang tergolong ke dalam kerajaan Plantae. Dalam kerajaan ini terdiri atas beberapa klad yakni, tanaman berbunga, Gymnospermae atau Tumbuhan berbiji terbuka, Lycopodiopsida, paku-pakuan, lumut, serta sejumlah alga hijau. (id.wikipedia.org)

Mungkin pengertian seperti ini sudah sangat diketahui oleh masyarakt pada umunya. Akan tetapi dibalik itu semua mari kita cari tahu apa saja manfaat yang didapat dari sebuah tumbuhan sehingga dapat mengantarkan kita dalam Surga Allah SWT.

Sedikit dari para alim ulama kita yg menyampaikan bahwa tumbuhan merupakan sebuah investasi tiket menuju Surga. kok bisa sebuah pohon menjadi tiket menuju surga? Ada apa emang sama tumbuhan? Apasih yg istimewa dari sebuah tumbuhan? Banyak orang yg perfikir demikian dan cenderung meremehkan pohon.

Tumbuhan termasuk kedalam salah satu Amal Jariyah yang dapat diamalkan sebagai salah satu investasi yang nantinya dapat membantu kita masuk dalam Surga Allah SWT. Hal ini berdasarkan maanfaat yang diberikan oleh sebuah tumbuhan.

Penghasil OXIGEN

Setidak bermanfaatnya sebuah tumbuhan dia masih memiliki manfaat yaitu menghasilkan Oxigen. Dalam setiap proses Fotosintesis yang dilakukan oleh tumbuhan pasti akan menghasilkan OXIGEN. Seperti yang kita tahu bahwa OXIGEN merupakan kebutuhan hidup yang sangat mendasar bagi setiap mahluk hidup. Banyakkan jika 1 menit OXIGEN dunia ini menghilang, sudah dipastikan tidak akan ada mahluk hidup yang bertahan.

Sebagai Pencegah Bencana Alam

Telah banyak poster, slogan maupun kegiatan yang menyatakan dengan menanam pohon maka kita akan terhindar dari benjana banjir dan tanah longsong. Terdapatnya tumbuhan disebuah wilayah makan dengan demikian kontruksi tanah akan menjadi lebih stabil, tersedianya air bersih, serta udara yang bersih. Semua ini tentunya dapat dimanfaatkan bagi setiap mahluk hidup, bahkan hewan ulat dapat menikmatinya dan tentunya kita juga mendapatkan pahalanya. Sudah terbayangkan seberapa banyak pahala yang dapat kita dapatkan dari sebuah tanaman?

Manfaat dari Tumbuhan itu Sendiri

Semua bagian dari tanaman dapat dimanfaatkan bagi mahluk hidup lainya. Mulai dari daun hingga akar dari sebuah tanaman dapat dimanfaatkan. Seperti daun yang dapat dimakan, ranting yang dapat dijadikan kayu bakar, batang pohon yang bisa digunaan sebagai bahan bangunan, buah yang bisa dikonsumsi, bahkan terdapat tumbuhan yang dapat dimanfaatkan akarnya yang dapat dikonsumsi juga. Dapat disimpulkan bahwa setiap bagian tumbuhan dapat menghasilkan pahala bagi yang menanan.

Sudah terbayangkan bagaimana tumbuhan yang kita tanam tidak akan sia-sia, malah pahala yang berlipatganda yang akan kita panen, dan pahala ini akan terus mengalir walaupun orang yang menanam sudah meninggal dunia hingga hari Kiamat tiba.

LENTARIKAN LINGKUNGAN KITA SEKALIGUS BERINVESTASI TIKET KE SURGA

[SKW]

TINGGALKAN BALASAN