Tour de Siak 2018, Pembalap Indonesia Wakili Negeri Jiran (Lagi)

Para Pembalap di Tour de Siak 2016, 18-20 Oktober
Tour de Siak (sumber: bisniswisata.com)
Pekanbaru, Semarak.News – Warga Siak dan Dayun siap-siap dikejutkan oleh pembalap Tour de Siak siang ini.

Rencananya, para pembalap Tour de Siak akan adu cepat siang ini pukul 13.00 di lintasan etape-I, Siak-Dayun.

Kegiatan Tour de Siak (TDSi) tahun ini cukup ramai diikuti oleh banyak peserta, baik dari luar maupun dalam negeri. 13 tim dan 65 pembalap akan beradu cepat melewati empat etape yang telah disiapkan panitia Tour de Siak 2018 ini.

Selain itu, Tour de Siak kali ini akan kembali diikuti pembalap asal Bandung, Jawa Barat, Aiman Cahyadi. Aiman sudah memasuki tahun kedua kontraknya bersama tim asal Malaysia, Sapura.

Bersama Sapura Cycling, prestasi Aiman terbilang cukup baik. Dia sempat memenangi salah satu etape di Tour de Selangor tahun 2017 dan juga Tour de Siak tahun 2017.

Dari 13 tim tersebut, 9 tim diantaranya berasal dari luar negeri, sementara 4 lainnya berasal dari dalam negeri. Mereka akan beradu cepat mengambil point, lantaran TDSi tahun ini akan masuk ke dalam kalender Union Cycliste Internationale (UCI).

Sebagai informasi, Union Cycliste Internationale adalah induk organisasi olahraga sepeda internasional. Organisasi ini diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). UCI bermarkas di Aigle, Swiss. (CS)

TINGGALKAN BALASAN