Tim Terpadu Akan Di Bentuk, Untuk Mengatasi Kerusakan Lingkungan

Rapat Koordinasi Di Kantor BP Batam [Foto: Dokumentasi]

Sinergitas Antara BP Batam dan Kadin Batam, Untuk Meningkatkan Perekonomian di Batam

 

Batam, Semarak.news – Berlangsung rapat koordinasi rencana penertiban tambang pasir illegal di Kantor BP Batam, Kamis (22/3/2018). Rapat Koordinasi tersebut bertujuan untuk koordinasi dengan intansi pemerintah lainnya dalam menangani permasalahan tambang pasir illegal maupun kegiatan merusak lingkungan yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

Dalam rapat tersebut dijelaskan bahwa Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam memiliki tugas dan fungsi dalam mengangai permasalahan lingkungan hidup di Kota Batam. Beberapa waktu lalu, beberapa lokasi di Batam seringkali mengalami kerusakan lingkungan. Beberapa titik lokasi itu, seperti daerah tembesi, KKOP Hang Nahdim, Batu Besar dan Nongsa.

Selama ini, Ditpam BP Batam telah sering melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, melaksanakan patroli hingga  program one day one target untuk mengantisipasi terjadinya kegiatan yang dapat merusak lingkungan di Batam. Namun, hal tersebut juga dinilai belum sepenuhnya efektif karena masih maraknya kegiatan illegal yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pada akhir rapat diputuskan bahwa seluruh instansi terkait telah bersepakat untuk berkoordinasi dalam manggulangi kegiatan yang merugikan tersebut dengan berencana untuk membuat tim terpadu dalam menangani kerusakan lingkungan di Batam. Rencana tim terpadu tersebut, selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi untuk mendapatkan persetujuan dan pembuatan surat keputusan. [N]

 

 

TINGGALKAN BALASAN